Ngabuburit, Pamor Persada Wilayah Timur Gelar Trail Fun Adventure

PROBOLINGGO – AP.COM – Puluhan pecinta motor trail mengikuti event “Bromo Fun Trail Adventure 2018” yang diselenggarakan komunitas Pamor Persada Akabri 2000, dengan menempuh rute menuju Gunung Bromo, Jawa Timur, (1/6).

Event yang digelar di bulan Ramadhan ini tidak menyurutkan keinginan para crosser untuk tetap melakukan aktivitas ekstrim dengan motornya, yang diberangkatkan dari Markas Detasemen Bekang Malang sejak pukul 14.00 WIB dan direncanakan tiba di obyek wisata Gunung Bromo menjelang berbuka puasa.

Pamor Persada 2000 merupakan sebuah komunitas yang dibentuk dan beranggotakan seluruh perwira abituren Akabri tahun 2000, terdiri dari 4 matra yakni TNI AD, TNI AL, TNI AU dan POLRI. Sehingga kegiatan ini pun turut diikuti oleh Kapolres Malang Kota, Kapolres Malang, Kapolres Batu, Dandenmatra 2 Paskhas, Danskadron 4 Abd Saleh, serta Dandenma Divif 2 Kostrad sebagai anggota komunitas Pamor Persada 2000 wilayah timur.

Sementara itu Dandenbekang Malang, Letkol CBA Rahmat Hidayat selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan. “Kegiatan yang kami lakukan ini tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap berpuasa,” jelas Rahmat.

Rahmat menambahkan meskipun track yang dilalui ini dalam kategori ringan, tetapi cukup menantang karena dilakukan pada saat bulan puasa. “Walaupun acara ini baru kami gelar untuk pertama kalinya, namun mampu menyedot antusiasme peserta,” imbuhnya.

Selain itu penentuan rute pun tidak lepas dari perencanaan matang yang dilakukan oleh koordinator lapangan yaitu Dandenpom V/3 Letkol CPM Dwi Indra Wirawan yang sebelumnya telah mencoba sebagian besar rute trail yang akan dilalui.

“Rute bromo kita pilih bukan tanpa alasan, selain bromo sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, alamnya yang indah juga sangat cocok sebagai jujugan bagi para crosser pamorpersada,” terang Indra.(mark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *