Tanamkan Nilai Pancasila, Kodim Tangerang Gelar Lomba Bercerita Pancasila

TANGERANG | AP.COM – Untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila sejak dini, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, Kodim 0506/Tangerang menggelar Lomba Bercerita Pancasila bertepatan dengan peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2018. Lomba berlangsung sejak 31 Mei yang diikuti pelajar SD dan SMP Kota Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel). Untuk babak final digelar di Mall Living World Kelurahan Pakulonan Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Jumat (1/6/18).

Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf M. I. Gogor AA mengatakan bahwa lomba bercerita Pancasila tersebut bertujuan agar anak-anak dapat memahami makna dari Pancasila dan dapat mengerti bahwa Pancasila tersebut patut dijaga sebagai landasan Negara.

“Lomba final bercerita tentang Pancasila yang mana babak penyisihan telah dilaksanakan pada hari Kamis 31 Mei 2018 di SMP Atalia Melati Mas,” kata Dandim.

Momentum 1 Juni yang diperingati sebagai hari kelahiran Pancasila, dimana Pancasila yang mencerminkan pandangan hidup Bangsa, karena keberadaanya diambil dari kebudayaan, adat istiadat, nilai-nilai dan cita-cita hidup Bangsa Indonesia, menurut Dandim, sudah sepantasnya jika nilai-nilai luhur Pancasila itu dibekali kepada generasi muda Indonesia sejak usia dini.

Sebagai pemenang dalam lomba bercerita tentang Pancasila itu adalah Juara 1 diraih Wildan dari SD Jurang Mangu Timur dengan nilai 422, Juara 2 diraih Kira Raida dari SD Al Adzhaf dengan nilai 428, Juara 3 diraih Defne Bea Ys dari SD Al Fath dengan nilai 422. Juara 4 diraih Alegra dari SD Binus dengan nilai 420 dan Juara 5 diraih Afira dari SD Athalia dengan nilai 406.

Kegiatan lomba dan pemberian hadiah kepada pemenang turut dihadiri Kasdim 0506/Tangerang Mayor Kav Sapta Raharja, Asda III Teddy Meiyadi, Kabid Dik dan Tenaga Kependidikan PTK Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Kadis Perpustakaan Dadang Raharja, Atin Kasi SMP Diadik Tangsel dan Masyhyd Kasi SD Disdik Tangsel serta pengelola Mall Living World.(Why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *