Walikota Jakarta Barat Berikan Santunan Dhuafa Pada Acara Festival Ramadhan Karim Yang Digagas LMK 08 Jati Pulo

JAKARTA – AP.COM – Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H.M. Anas Effendi, SH, MM mengunjungi pelaksanaan acara “Festival Ramadhan Karim”, yang digagas oleh Muhamad Ridwan yang menjabat sebagai Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 08 Kelurahan Jati Pulo periode 2017-2020, yang digelar di sepanjang Jalan Z, RW 08 Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat sore tadi (02/06/2018) dengan disambut iringan sholawat dari Tim Marawis Majelis Ta’lim At-Taubah RW 08 Jati Pulo.

Dalam acara tersebut  Walikota Jakarta Barat memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 25 orang dan 3 petugas PPSU.

“Alhamdulillah kegiatan positif Festival Ramadhan Karim yang digagas oleh Pak Ridwan LMK 08 Jati Pulo, patut kita apresiasi, ada bazaar OK OCE,  santunan, ceramah agama, sahur bersama dan buka puasa bersama”, tegas Walikota Jakarta Barat H.M. Anas Effendi yang merupakan satu-satunya Walikota di Jakarta yang asli Betawi, kelahiran Kembangan, Jakarta Barat.

“Wilayah RW 08 Jati Pulo merupakan kawasan padat penduduk, oleh karena itu Saya himbau bagi warga yang ingin mudik cek dan matikan listrik di rumah, lepas regulator tabung gas, kita harus mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal negatif”, tambah Walikota Jakarta Barat H.M. Anas Effendi.

“Festival Ramadhan Karim”  berlangsung selama dua hari sejak hari Jum’at kemarin (01/06/2018) hingga hari ini. Ada 11 stand bazaar kuliner dan 1 stand operator telepon nasional yang turut memeriahkan acara tersebut. Ditambah animo masyarakat setempat sangat besar, karena bahan dasar makanan tersebut tergolong higienis dan juga meningkatkan pemberdayaan masyarakat setempat menjadi anggota wirausaha UMKM binaan OK OCE.

“Saya selaku ketua pelaksana acara Festival Ramadhan Karim  dan sebagai LMK 08 Jati Pulo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Bapak Walikota Jakarta Barat H.M. Anas Effendi.  Semoga Bapak Walikota sekeluarga senantiasa selalu  diberikan kesehatan dan diridho’i oleh Allah SWT”, tandas Muhamad Ridwan.

Kunjungan Bapak Walikota H.M. Anas Effendi ini dihadiri oleh Camat Palmerah Zeri Ronazy, SH, MM.Pem, Plh.Lurah Jati Pulo Fazarudin, S.IP, Penceramah Kyai Endang,  Kasubnit Binmas Polres Metro Jakarta Barat Ipda Winarta,  Babinsa Jati Pulo Koramil 03/GP Serda Yudianto, Bhabinkamtibmas Jati Pulo Polsek Palmerah Aiptu Bambang Sutejo, Kepala & anggota Pol PP Kelurahan Jati Pulo, petugas PPSU,  Ketua RW 08 AKP (Purn) Berman Saragih, Ketua FKDM Jati Pulo Gunawan, FKDM RW 08 Eddy, FKDM RW 09 Joko Suwantoro, LMK RW 10 Suryadi, para Ketua RT di lingkungan RW 08 Jati Pulo, Ketua & anggota Mitra Jaya Jajaran 37 Jati Pulo Koramil 03/GP Johan Raska, personil Citra Bhayangkara Jati Pulo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna Unit 08 Jati Pulo, Santri Majelis Ta’lim At-Taubah dan warga masyarakat setempat.

“Alhamdulillah Pak Walikota mau menyempatkan diri mengunjungi Festival Ramadhan dan menyambangi warga Kami. Dan Kami juga sangat apresiasi atas kinerja LMK 08 M. Ridwan yang sangat peduli lingkungan dan selalu berbagi rasa (sosial) dengan warga”, pungkas Ketua RW 08 Jati Pulo AKP (Purn). Berman Saragih. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *