Ada PTSL, Warga Duren Tak Repot Urus Sertifikat Tanah

NGANJUK – AP.COM – Ratusan warga di Desa Duren, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk menjadi peserta Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018.

Ditemui dikediamannya, Kepala Desa Duren, Jarwan mengatkan bahwa sejumlah masyarakat merasa senang dengan adanya program tersebut, dan berterima kasih karena pemerintah desa setempat telah memfasilitasi keikutsertaan mereka dalam PTSL.

”Saya berharap di tahun-tahun mendatang  program ini tetap berjalan, karena perkiraan saya masih banyak masyarakat di Desa lainnya di Kabupaten Nganjuk yang belum memiliki sertifikat,” harapnya.

Lebih lanjut, Kades juga menjelaskan bahwa dengan adanya PTSL warga tak perlu bingung lagi mengurus surat menyurat ke kantor BPN.

”Karena staf BPN turun langsung ke desa untuk melakukan pengukuran luas tanah dan pemberkasan kelengkapan surat akan dibantu oleh panitia yang telah dibentuk oleh pemerintah desa,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Jarwan juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan bagi yang menjalankan. “Selamat berpuasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, semoga kita semua mendapatkan keberkahan di bulan yang penuh Rahmat ini,” pungkasnya. (KMR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *