BERKAH MASJID AL-AQSHO DALAM RANGKAIAN TARHIMA

PATI – AP.COM – Bupati Pati Haryanto SH MM M.SI beserta kepala organisasi perangkat daerah (OPD)melaksanakan Tarhima di Masjid AL – AQSHO Desa ngemplak kidul kecamatan margoyoso Kabupaten Pati,Minggu 03-06-2018.

Rombongan Bupati beserta jajaran OPD Sebelum melaksanaan sholat tarawih di dahului dengan buka puasa bersama di rumah Bapak Riyoso yang sekaligus sebagai ketua panitia pelaksanaan Tarhima,dalam kegiatan ini jajaran Muspika beserta masyarakat turut serta dalam kegiatan buka bersama.

Bertempat di Masjid yang masih dalam tahap pembangunan tempat parkir mobil dan sepeda motor menjadi tempat tujuan tarawih bersama,selain masih memerlukan bantuan dana dalam pembangunan,masjid ini mempunyai letak yang sangat strategis di tepi jalan raya Pati-Tayu,di harapkan dengan di adakanya Tarhima para jama’ah dapat menyisihkan rizqinya guna mempercepat pembangunan tempat parkir,sehingga fasilitas ini dapat memberikan kenyamanan kepada para musyafir yang sedang melaksanakan perjalanan melewati kecamatan Margoyoso.

Kepala Desa ngemplak kidul Kunowo s.pd dalam sambutanya menyampaikan,”Kami mewakili pemerintahan desa dan segenap warga Ngemplak kidul mengucapkan terima kasih atas berkenanya Bapak Bupati melaksanakan Tarhima di Desa kami,semoga dengan kedatangan bapak bupati dan rombongan OPD pati bisa membawa berkah tersendiri kepada masjid AL-AQSHO yg sedang membangun tempat parkiran supaya berjalan lancar”

Dalam kesempatan yang sama,Bupati pati bapak haryanto SH MM M.SI. Mengatakan ” ini suatu bentuk silaturahmi kita ini adalah sebagai contoh bagi masyarakat dalam hidup rukun dan guyup serta hidup gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat,mari kita tingkatkan keimanan dan ketagwaan bersama dan senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan,semoga Tarhima bersama OPD pati ini bisa meningkatkan persaudaraan dalam ukhuwah islamiyah,wathaniyah,basyariyah antar ulama dan umat, saya berharap kegiatan tarling ini dapat terbangun kedekatan antar pimpinan dengan rakyat”.

Lebih lanjut Bupati Pati menambahkan “Tahun ini adalah tahun politik,dan bulan ini juga kita akan memilih gubenur dan wakil gubenur jawa tengah,saya menghimbau agar berhati-hati dengan segala macam kejahatan dan orang yang belum kita kenal,semoga pesta demokrasi pemilu 2018 dan dalam pemilihan gubenur dan wakil gubenur jateng berjalan lancar dan aman”.

Dalam kegiatan ini pengurus cabang PBNU kabupaten pati menyerahkan bantuan AL-Quran sebanyak 20 buah yg di serahkan kepada takmir masjid AL-AQSHO.

Selain bantuan dari pengurus PBNU, Bupati Pati Haryanto SH MM MSI juga menyerahkan bantuan dana untuk masjid AL-AQSHO untuk pembangunan sebesar Rp 20.000.000 yang di terima langsung oleh takmir masjid,selain itu juga di laksanakan penyerahan secara simbolis KTP – E kepada pak camat margoyoso bapak Rusman.(ipl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *