Ribuan Kader NU Gelar Apel Kewaspadaan dan kesetiaan NKRI

NGANJUK – AP.COM – Bertempat di halaman Kantor Sekretariat PC NU Kabupaten Nganjuk, Ribuan kader NU, baik dari PC Ansor dan Banser mengadakan giat apel kewaspadaan dan kesetiaan NKRI, Sabtu (2 Juni 2018).

Informasi yang didapat media ini, giat tersebut mengambil tema Merawat Tradisi, Mengawal NKRI dan Menyejahterakan Negeri. Hal itu diadakan sebagai bentuk militansi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Menurut salah pengurus PW Ansor Jatim, Basori, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen bersama menjaga keutuhan NKRI.

“Apel ini salah satu bentuk yang menunjukan kecintaan terhadap NKRI, dan kami warga NU selalu menjadi garda terdepan ketika berbicara tentang keutuhan NKRI. Ini juga merupakan salah satu bentuk kongkrit bagi kami NU, cinta kepada Bangsa Indonesia yang siap bersama mendukung pembangunan untuk lebih sejahtera,” ungkapnya.

Pria yang juga duduk di kursi DPRD Nganjuk itu berharap aksi apel akbar tersebut dapat dipraktikkan atau diimplentasikan pada masyarakat agar dapat bergotong royong dengan tetap setia NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Kami berharap pemuda Ansor dan Banser harus dapat mempraktikkan kesehariannya bukan sekadar seremonial saja seperti pada saat apel sekarang ini,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, anggota Dewan Penasehat Pimpinan Pusat Ansor, Imam Makruf meminta untuk terus menggerakkan para pemuda yang tergabung dalam Banser GP Ansor sebagai pelopor pemupuk cinta tanah air.

Ketika bangsa indonesia yang diperjuangan oleh para kyai sekarang dalam ancaman terorisme, tambah pria yang juga menjadi anggota DPRD Jatim ini, maka seluruh kader banser dan ansor siap menjaga dan mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan

“Tunjukkan porwer kalian, Indonesia Tanah Airku, Tanah Airku Indonesia, bela Negara adalah wajib.” tegasnya.

Diakhir acara, kegiatan tersebut di tutup dengan penandatanganan kerja sama antara ansor dengan Polres Nganjuk serta Kodim 0810/Nganjuk dalam penanggulangan terorisme dan deradikalisasi. (KMR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *