Giat Pemkot Kediri ke-13 Operasi Pasar Murah(OPM) Menghadapi Hari Raya Lebaran 1439H/2018

KEDIRI – AP.COM – Guna mengatasi peningkatan harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri Pemkot Kediri mengambil langkah cepat guna mengatasi hal tersebut dengan mengadakan Operasi Pasar Murah(OPM), terfokus pada titik utamanya sembako dari beras,minyak goreng,gula dan telur.

OPM sejak tanggal 15 mei atau perkiraan awal puasa dari 3(tiga)kecamatan yang ada dikota kediri setiap hari aktifnya diambil per kelurahan dari 1 kecamatan sebagai lokasi Operasi pasar tersebut.

Kali ini Pjs Walikota Kediri Jumadi secara langsung meninjau pelaksanaan OPM yang diselenggarakan oleh Tim Pegendali Infkasi Daerah(TPID)di kelurahan dermo.(4/6)

Diutarakan lewat komentarnya kegiatan tersebut tujuanya guna menghadapi datangnya hari raya idul Fitri agar dapat mengurangi inflasi atau melonjaknya harga sembako yang akan dimainkan oleh pedagang.

Seperti diketahui harga-harga yang dijual di OPM tersebut benar-benar dibawah harga pasaran yang ada seperti telur di mana pasaran diluar per kilogramnya bisa mencapai 20 ribu di OPM sendiri memberikan patokan harga 17 ribu/kilogramnya.

Menambahkan kegiatan tersebut akan selesai pada tanggal 7/6 mendatang dan Pemkot Kediri juga bekerjasama dengan Bank Indonesia dalam pelayanan penukaran uang baru apa yang sudah menjadi adat masyarakat indonesia saat ini.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *