Bakungan Ciptakan Generasi Cinta Quran

TENGGARONG – AP.COM – Musabaqah Nuzulul Quran (MNQ) digulirkan di Desa Bakungan, Kutai Kartanegara. (05/06) Agenda yang melibatkan pada pemuda di daerah tersebut telah berlangsung selama enam tahun beruntun.

Kedes Bakungan M Amrizal menyebutkan, MNQ jilid VI itu memang diselenggarakan tiap tahun. Tujuannya membentuk mental anak-anak di Bakungan agar cinta Quran.

“Dari kegiatan MNQ ini kami berharap akhlaq pemuda semakin baik. Sehingga menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas di masa depan,” harapnya.

Diklaim, Desa Bakungan selalu mampu menyumbangkan delegasi terbaiknya untuk bersaing di tingkat kecamatan. Bahkan tidak jarang mereka dinyatakan menjadi wakil terbaik di tingkat kabupaten kota.

“Penempaan dilakukan lewat kegiatan seperti ini. Karena itu kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak. Sehingga kegiatan ini bisa terus berlangsung hingga enam kali,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Pelaksana Khairunnisa menyebutkan, atusias peserta tahun ini sangat meningkat. Bahkan total peserta mencapai 350 personel. Dikatakan selama enam kali bergulir Desa Bakungan telah melahirkan para kawula muda berbakat.

“Pemenang lomba tentu akan kami kirim dan bertanding ke tingkat kecamatan. Kami berharap para peserta dapat menjadi masyarakat yang cinta Quran,” tutupnya. (alx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *