Bobol Rumah Tetangga, Kuli Bangunan Asal Brenggolo Kediri Benjut Dihajar Warga

AP.COM – KEDIRI – Apes menimpa Agus RN, pria 25 tahun, warga Dusun Kwaloan Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri Jatim ini.

Agus yang sehari-harinya berprofesi sebagai kuli bangunan ini harus babak belur usai dihajar massa lantaran kepergok akan mencuri di rumah tetangganya sendiri.

Kapolsek Plosoklaten Polres Kediri AKP Suharsono melalui Kasihumas Polsek Plosoklaten Bripka Mayanto Fajar mengungkapkan, kejadian berawal saat Agus akan memasuki rumah korban dengan cara memanjat pagar tembok. Selanjutnya, dengan menggunakan peralatan ia lalu mencongkel jendela belakang rumah korban.

“Pelaku ini membawa sebuah sabit. Sabit ini untuk membela diri pelaku dan sarana untuk mencuri,” tutur Mayanto.

Namun nahas, korban yang saat itu berada di dalam kamar tidurnya merasa curiga, pasalnya di ruang tamu mendengar suara seperti ada orang membuka pintu almari. Penasaran dengan suara tersebut, korban langsung keluar dari kamar tidurnya.

“Saat pelaku akan melakukan aksinya kepergok oleh korban. Seketika itu pelaku mengancam akan membunuh korban sambil mengayunkan sabitnya,” papar Mayanto.

Pelaku yang ketakutan kemudian meminta korban untuk menyerahkan kunci pintu belakang rumahnya untuk kabur.

Setelah pelaku kabur, korban langsung berteriak maling maling. Warga yang mendengar teriakan itu langsung mengejar pelaku.

Pelaku yang kabur di area persawahan tanaman tebu itu langsung dikejar oleh warga sekitar. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan sempat menjadi sansak hidup warga yang marah.

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Plosoklaten beserta barang bukti berupa sabit, kunci dan penyangga siku, guna proses hukum lebih lanjut.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *