DPU Pengairan Banyuwangi Adakan Bukber Dan Santunan Anak Yatim

BANYUWANGI – AP.COM – Satuan Kerja (satker) DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Pengairan Kabupaten Banyuwangi mengadakan kegiatan buka bersama (bukber) dan santunan anak yatim di kantor yang beralamat di Jl. Adi Sucipto no. 84C Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi, senin sore (4/6/2018).

Caption : Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, MM.

Acara tersebut diikuti langsung oleh Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, MM. dan seluruh jajarannya.

Diawali dengan pemberian santunan terhadap anak yatim, dilanjutkan dengan tauziah yang diisi ustadz Nur Habibi, kemudian sholat bersama dan diakhiri dengan buka bersama, kegiatan tersebut nampak berjalan dengan penuh hikmah.

Ustadz Nur Habibi dalam tauziahnya menyampaikan bila semua karyawan dibulan ramadhan ini harus lebih meningkatkan etos kerjanya.

“Bulan ramadhan jangan membuat kinerja menurun dan loyo, tapi harus semakin meningkat dan semangat, karena bulan ini, saat kita menjalankan aktifitas kerja pun, akan menjadi ibadah yang amalnya akan dilipatgandakan oleh allah dibanding bulan-bulan lainnya,” ungkapnya.

Dia pun berharap, semoga kegiatan seperti ini dilakukan bukan hanya DPU Pengairan Banyuwangi, tapi oleh semua instansi dan semua kalangan.

“Selain buka bersama, kegiatan ini kan diikuti dengan santunan anak yatim, ini hal yang sangat bagus, karena berbagi itu indah. Maka saya berharap kegiatan seperti ini akan tetap dilestarikan bahkan bisa semakin berkembang di semua kalangan dan instansi khususnya yanh ada di Banyuwangi,” harap Ustadz Nur Habibi.

Selain itu, salah satu ibu dari anak yatim yang mendapatkan santunan mengatakan bila anaknya mendapatkan santunan dari DPU Pengairan Banyuwangi bukan hanya kali ini saja.

 

“Anak saya bukan kali ini mendapatkan santunan, tetapi setiap ada kegiatan di Dinas ini, anak saya selalu mendapat undangan dan diberi santunan. Jadi saya pun sangat senang dan bersyukur, selain anak saya mandapat santunan, disini orang-orangnya sangat ramah dan baik,” ungkap ibu yang tidak mau disebutkan namanya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, MM. Saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bila acara ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara karyawan dan karyawati dan korsda pengairan se Banyuwangi.

“Pengairan ini kan banyak yang dari korsda, jadi moment seperti ini bisa dibuat untuk mempererat tali silaturahmi seluruh jajaran pengairan di banyuwangi,” jelanya.

Dengan semakin mengenal dan akrab satu sama lain, lanjutnya, maka diharapkan kinerja seluruh jajaran di bawah Satker DPU Pengairan Banyuwangi akan semakin meningkat.

“Semoga dengan saling mengenal dan akrabnya satu sama lain, kinerja semua jajaran di masing-masing bidangnya, akan semakin lebih baik dan semakin meningkat,” imbuh pria yang akrab dengan panggilan Guntur. (Bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *