Komang Gede Irawadi Resmi Menjabat Sekretaris Daerah Setelah Dilantik Bupati Blora

BLORA | AP.COM – Kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang kosong setelah ditinggalkan pejabat lama (Drs. Bondan Sukarno MM) pensiun per 1 Juni lalu, akhirnya hari ini, Selasa (5/6/2018) terisi. Pengisian jabatan itu dilakukan Bupati Djoko Nugroho dengan melantik Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Komang Gede Irawadi SE, M.Si menjadi Sekda yang baru.

Pelantikan dilakukan Selasa siang (5/6/2018) di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora dengan disaksikan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, mantan Sekda Drs. Bondan Sukarno MM, para Asisten Sekda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Blora, serta para Kabag dan Kasubag lingkungan Setda Kabupaten Blora.

Pelantikan dilaksanakan dengan upacara pengambilan sumpah dan kata pelantikan oleh Bupati Djoko Nugroho, didasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 821.2/255/KEPEG/2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Blora.

Usai pelantikan lansung dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Sekda lama Drs. Bondan Sukarno MM kepada Sekda baru Komang Gede Irawadi SE, M.Si, di depan Bupati Djoko Nugroho dan disaksikan seluruh tamu undangan.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Drs. Bondan Sukarno MM yang hampir dua tahun menjabat sebagai Sekda dan telah membantu menjalankan tugas pemerintahan di Kabupaten Blora.

“Terimakasih kepada Pak Bondan atas pengabdiannya selama ini dan sudah menciptakan prestasi di berbagai bidang. Semoga dengan berakhirnya tugas sebagai ASN, tidak membuat pengabdian berhenti. Karena pengabdian kepada bangsa dan negara tidak hanya dilakukan ketika menjadi ASN saja,” ucap Bupati.

“Sedangkan untuk Pak Komang saya ucapkan selamat mengemban tugas yang baru sebagai Sekda. Semoga bisa meneruskan kepemimpinan yang ditinggalkan Pak Bondan. Saya minta seluruh Kepala OPD, Camat, BUMD dan lainnya bisa mendukung kerja Pak Komang sebagai Sekda yang baru,” lanjut Bupati.

Drs. Bondan Sukarno MM dalam kesempatan itu juga memohon diri dan meminta maaf jika selama 1,5 tahun lebih bertugas menjadi Sekda masih banyak kekurangan disana-sini.

“Tugas Pemerintah Kabupaten Blora kedepan pasti akan lebih berat. Namun saya yakin dengan kekompakan seluruh OPD, Camat dan semuanya bersama kepemimpinan Pak Komang pasti akan bisa membantu seluruh tugas Bupati dan Wakil Bupati menuju Blora yang lebih Kuncara, lebih baik lagi,” ungkapnya.

Komang Gede Irawadi SE, M.Si selaku Sekda baru menyatakan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjabat sebagai Sekda.

“Sejujurnya jabatan Sekda tidak ada dalam impian saya. Namun apa boleh buat, karena ini amanah yang diberikan kepada saya, maka akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Mohon dukungan dari semuanya agar kita bisa bersama-sama membantu tugas-tugas Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi misinya,” kata Komang Gede Irawadi SE, M.Si.

Usai sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Sekda lama yang pensiun dan Sekda baru yang mulai bertugas, diawali oleh Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, para Asisten dan berlanjut seluruh undangan.

Diketahui bersama, penunjukan Komang Gede Irawadi SE, M.Si sebagai Sekda dilakukan Bupati berdasarkan hasil tahapan seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama sekda yang dilaksanakan dalam dua bulan terakhir. (Ludito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *