Komandan Lantamal V Pimpin Sertijab Kafasharkan Surabaya

SURABAYA – AP.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., memimpin serah terima jabatan Kepala Fasilitas Peneliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Surabaya Kolonel (T) Widiantoro SE kepada Kolonel Laut T AL Imran yang dilaksanakan di Gedung Soemarli Lanal Malang, Selasa (5/6).

Bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Kadisminpers Letkol Laut (KH) Koko Komaruddin, S.Sos dan dihadiri oleh Para Asisten Danlantamal V, Para Komandan Lanal Jajaran Lantamal V dan undangan lainnya.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya menyatakan bahwa serah terima jabatan Kafasharkan Surabaya merupakan bagian dari pembinaan penyegaran organisasi dan personil Sekaligus merupakan simbol penyerahan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan.

Sejarah dengan fungsi dan tugas pokok Lantamal V sebagai Komando Pelaksana dukungan bagi unsur-unsur operasional Armada II unsur-unsur TNI AL lainnya Lantamal V mempunyai kedudukan yang sangat penting dan strategis, oleh karena itu sebagai pengemban tugas jabatan di jajaran Lantamal V dituntut untuk dapat menempatkan kedudukan ini secara proporsional dengan selalu berupaya melaksanakan fungsi dan tugas pokok secara keseluruhan dan terus mengupayakan peningkatan pelayanan secara profesional.

Fasharkan Surabaya lanjutnya, adalah unsur pelaksana teknis pada tingkat Lantamal V yang berkedudukan langsung di bawah komandan Lantamal V yang bertugas menyelenggarakan dukungan pemeliharaan dan perbaikan kapal-kapal Armada II kapal-kapal TNI AL lainnya dan alat apung serta alat pendukung lainnya yang ada di Lantamal V. (Mark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *