Tinjau Pembangunan Jembatan Brantas, Sukarwo : Jalan Tol Siap Dioperasikan Fungsional

NGANJUK – AP.COM – Gubernur Jawa Timur Sukarwo meninjau proyek pembangunan Jembatan Brantas Kabupaten Nganjuk yang berada di ruas Tol Solo-Kertosono, Rabu (6 Juni 2018).

Dalam kesempatan kali ini, pria yang akrab di sapa Pakde Karwo ini ingin memastikan apakah jalan tol siap dioperasikan pada Mudik Lebaran Tahun 2018.

Menurut Pakde Karwo, berdasarkan paparan dari pelaksana pekerjaan Tol Solo-Kertosono (Solker), Agung Sutarjo menjelaskan mulai tanggal 8 Juni 2018, jembatan brantas fungsional bisa dilalui untuk arus mudik. “Insyaallah rampung dan bisa dilalui saat mudik nanti,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya juga menambahkan ada rekayasa lalu lintas saat hari H lebaran nanti dengan menerapkan jalan satu arah untuk ruas tol sepanjang Kertosono-Wilangan. “Untuk Ruas Kertosono-Wilangan kita buka satu arah pada saat arus mudik, dari H-8 hingga H+1 satu arah dari Timur ke Barat, sedangkan mulai H+2 berlaku sebaliknya, dari Barat ke Timur,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tol akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. “Namun jika terjadi kemacetan di jalur Pantura, waktu bisa fleksibel, kita koordinasikan dengan petugas keamanan dari lantas nantinya,” imbuhnya.

Mendengar pemaparan tersebut, Gubernur Sukarwo mengatakan ini semua adalah bagian dari solusi. “Semoga saat arus mudik tidak akan ada kemacetan parah, ini semua bisa difungsionalkan dengan harapan mengurangi kepadatan dan semua pemudik bisa merasakan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman. Sementara untuk rambu-rambu lalulintas masih dalam proses pemasangan,” ujarnya.

Usai meninjau pembangunan jembatan, Pakde Karwo serta rombongan berjalan melalui jalan tol hingga sampai gerbang tol Wilangan. Perjalanan aman dan lancar meski ada beberapa titik yang masih dalam proses pengerjaan. (KMR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *