Peringati HUT Jakarta ke-491, Pemkot Jakarta Barat Apel Zarah di TMP Pangeran Wijaya Kusuma

Caption : Walikota Jakarta Barat H.M. Anas Effendi berfoto bersama para Asisten, Kasudin, Camat & Lurah se-Jakarta Barat di depan pusara Pangeran Wijayakusuma.

JAKARTA – AP.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-491 yang akan jatuh pada tanggal 22 Juni 2018 nanti, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan apel ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangeran Wijaya Kusuma yang terletak di Jalan Tubagus Angke, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Jum’at pagi tadi (08/06/2018).

Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H.M Anas Effendi memimpin apel ziarah yang diikuti dan dihadiri oleh para Asisten Kota, Kepala Suku Dinas (Kasudin), Kepala Suku Badan (Kasuban), Camat, Lurah, Kabag, & staf PNS Pemkot Jakarta Barat dengan menggunakan seragam baju sadariah, lengkap dengan peci.

Acara yang diawali dengan penghormatan bagi arwah Almarhum Pangeran Wijaya Kusuma, yang merupakan seorang Pangeran dari Kesultanan Banten yang membantu pemerintahan Pangeran Jayakarta Wijayakrama

“Kepada arwah Pahlawan Pangeran Wijayakusuma, hormat gerak…”, pekik Walikota Jakarta Barat.

Dan selanjutnya dibacakan sejarah singkat tentang Pangeran Wijaya Kusuma oleh Finalis Abang None Jakarta Barat 2018.

Kemudian Walikota Jakarta Barat H.M. Anas Effendi melakukan do’a bersama dan menaburkan bunga di atas pusara Pangeran Wijaya Kusuma yang diikuti oleh Asisten Pemerintahan H. Denny Ramdany, Asisten Administrasi & Kesra H. Yunus Burhan serta Asisten Ekbang Fredy Setiawan.

“Saya selaku Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat mengucapkan Dirgahayu Kota Jakarta yang ke-491 pada tanggal 22 Juni nanti yang bertepatan dengan liburnya cuti bersama PNS”, tandas Walikota Jakarta Barat H.M. Anas Effendi.

Seluruh pimpinan SKPD dan pegawai Pemkot Jakarta Barat juga turut berdo’a dan menaburkan bunga di atas pusara Pangeran Wijaya Kusuma. Serta tak lupa mengabadikan momen apel ziarah di TMP Pangeran Wijaya Kusuma yang kini telah menjadi cagar budaya DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *