Berburu Amal Kebaikan di Bulan Romadhon, PSHT Rayon Banjarjo Ranting Sukodadi Cabang Lamongan

AP.COM | LAMONGAN – Rayon Banjarjo Sukodadi Seperti Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, puluhan orang anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) kembali menggelar pembagian takjil.

Kali ini, Minggu (10/6/2018), tak kurang dari 100 pendekar dan siswa perguruan silat tersebut menggelar bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintas dijalan Raya Banjarjo depan balai desa Banjarjo Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan.

Dalam kegiatan itu, tak kurang dari 500 paket takjil dibagikan kepada pengguna jalan raya tadi sore.

Menurut ketua rayon PSHT Banjarjo Abdul Rohman acara ini digelar dalam rangka memupuk rasa kepedulian dan berbagi pada sesama di bulan suci Ramadhan.

“Ini juga agenda rutin kami di bulan puasa,” ujarnya.

Kegiatan mulia ini nampak sangat berarti bagi umat muslim yang tengah melintas di Jalan Raya Banjarjo ketika menjelang Maghrib. Mas Suparno selaku orang yang dituakan dirayon PSHT Banjarjo, berharap agar kegiatan serupa terus digelar di setiap tahunnya. “Karena lumayan Mas, membantu mereka yang masih di jalan jelang buka puasa,” kata mas Parno dalam sebutan panggilan sehari – hari.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para pengguna jalan yang melintas.

“Semoga kegiatan seperti ini lebih sering digelar, khususnya waktu bulan puasa,” kata mas Khoiri selaku ketua ranting PSHT Sukodadi.

Selesai pembagian takjil para pendekar PSHT berkumpul dan duduk bersama diaula balai desa Banjarjo, hadir pula Kapolsek AKP Slamet Sugiarto beserta anggota dan para sesepuh PSHT rayon guna mendengarkan Mauidho yang disampaikan oleh mas Suparno dalam sambutannya mas Parno berpesan kepada para anggota PSHT khususnya Agar mempertebal ke imanan dan meningkatkan ketaqwaannya Kepada Allah SWT. Selesai acara kultum para warga PSHT buka bersama dan sholat magrib berjamaah .(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *