Momentum Ramadhan 1439 H, Mitra Jaya 337 Jati Pulo Pererat Silaturahmi Dengan Menggelar Bukber

JAKARTA – AP.COM – Organisasi masyarakat sosial binaan Koramil 03/GP Kodim 0503/JB, Mitra Jaya Jajaran 337 Jati Pulo memperat silaturahmi dengan menggelar buka puasa bersama di halaman Sekretariat Mitra Jaya, Jl. Semangka Raya, RT013/RW02 Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu sore tadi (10/06/2018).

Acara diawali dengan laporan Ahmad Safari, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Buka Puasa Bersama.

“Alhamdulillah acara ini terselenggara berkat kerjasama Ketua & anggota Mitra Jaya dengan Pengurus RT, RW, LMK dan Tiga Pilar Kelurahan Jati Pulo”, tandas Ahmad Safari, Ketua Panpel yang juga pengurus Mitra Jaya 337 Jati Pulo dengan call sign 337 Solo.

Acara silaturahmi & buka puasa bersama ini dihadiri Sekkel Jati Pulo Fazarudin, S.IP, Babinsa Jati Pulo Serda Nirwandi Yoga & Serda Yudianto, Ketua Mitra Jaya 337 Johan Raska, Wakil Ketua Mitra Jaya 337 Sudradjat, anggota Mitra Jaya 337, Ustadz Taufiq, S.Pdi, Sesepuh, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, RW, LMK, anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP dan warga setempat.

“Kami atas nama Mitra Jaya Jajaran 337 Jati Pulo mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang berkenan hadir”, pungkas Johan Raska, Ketua Mitra Jaya Jati Pulo dengan call sign 337 Medan.

“Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota Mitra Jaya khususnya Jajaran 337 Jati Pulo dan Mitra Jaya Koramil 03/GP pada umumnya”, tambahnya.

Mitra Jaya Jajaran 337 Jati Pulo di luar bulan Ramadhan, senantiasa selalu rutin mengadakan giat Yasiinan pada setiap malam Jum’at di Sekretariat yang berguna untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan meningkatkan ibadah spiritual bagi para anggota dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

“Semoga di bulan Ramadhan yang mulia dan penuh barokah ini, Jajaran Mitra Jaya 337 Jati Pulo tetap jaya dan penuh berkah”, ucap Ustadz Taufiq, S.Pdi saat mukadimah tausyiah.

“Bulan Ramadhan pada hakikatnya adalah bulan pelipat ganda setiap ibadah akan diganjar pahala 10 kali lipat dibandingkan bulan lainnya, apalagi ibadah ramadhan saat malam Lailatul Qadar yang datang pada malam ganjil di sepuluh hari terakhir Ramadhan, ganjaran pahalanya lebih baik dari ibadah seribu bulan”, imbuh Ustadz Taufiq memaknai hakikat bulan ramadhan.

Tampak para anggota Mitra Jaya dan tamu undangan antusias dan menyimak tausyiah tersebut.

Jelang berbuka puasa, Sekkel Jati Pulo Fazarudin, S.IP memberikan sambutan singkat dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi sesama anggota sekaligus mengucapkan terima kasih atas kinerja Mitra Jaya Jati Pulo yang selalu membantu Tiga Pilar dalam pengamanan wilayah”, ucap Sekkel Jati Pulo Fazarudin, yang merupakan sosok ASN Pemkot Jakarta Barat yang malang melintang berpengalaman di dunia Pamong.

Tepat pukul 17.46, seluruh tamu undangan yang hadir membaca do’a bersama-sama dan dilanjutkan dengan menikmati takjil, es buah, sop iga dan hidangan lainnya.

Situasi kegiatan buka puasa bersama berjalan tertib, aman dan lancar. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *