Guru Tutor SMA Terbuka, Belum Terima Haknya

PURWAKARTA – AP.COM – Sejumlah guru Tutor SMA Terbuka Negeri 1 Sukasari Purwakarta, yang tersebar dan mengajar di 4 Tempat Kegiatan Belajar (TKB) berbeda, sudah 8 bulan ini belum menerima honor. Hal itu dikeluhkan semua guru tutor TKB, yang tergabung ke induk SMAN 1 Sukasari Kabupaten Purwakarta.

Menyikapi permasalahan tersebut, Kepala SMAN 1 SUKASARI Kabupaten Purwakarta, Achmad Riva’i, S.Pd, M.Pd, saat ditemui AP.Com, Minggu (10/06/2018). Ia membenarkan, dan mengakui honor para guru Tutor SMA Terbuka belum cair.

“Informasi yang saya terima dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jabar pengelola SMA Terbuka, masih dalam tahap proses verifikasi dan pemberkasan dari disdik ke bank. Nantinya kalo sudah beres, ditransfer langsung ke rekening masing-masing guru Tutor melalui Bank Jabar Banten (BJB).” kata Achmad

Dilain pihak, Rochaeni, S.Pd (39) guru Tutor TKB AL-HUDA Ciistal Kabupaten Subang. Melaui pesan singkat yang dikirim kepada AP.Com, Selasa (12/06/2018) mengutarakan kekecewaananya. Yang mengharapkan honor tutor bisa cair sebelum hari raya Idul Fitri, kini hanya impian. (Tomy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *