Inovasi Layanan Sosial Oleh Penggiat Media Sosial Di Kab. Lamongan

AP.COM – LAMONGAN – Salah satu grup Facebook di kabupaten Lamongan kembali melakukan inovasi dengan memberikan layanan antar gratis untuk barang berharga maupun identitas baik berupa sim ktp juga identitas lain yang ditemukan warga Lamongan untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

Kegiatan sosial ini dilakukan para admin dari grup seputar lamongan megilan atau yang biasa disebut SLAM oleh para anggota dari komunitas grup fb tersebut, mereka bersedia mengantar ataupun mengirimkan lewat jasa pos tanpa memungut biaya, hal ini dilakukan karena maraknya penipuan yang dilakukan oleh oknum – oknum pemakai media sosial yang mengaku menemukan sebuah barang dan berujung meminta imbalan, padahal oknum itu tidak menemukan barang yang hilang tersebut.
Banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh grup ini, baik berupa santunan anak Yatim maupun pengawalan dan advokasi pasien yang kurang mampu, mereka menjalin hubungan dengan banyak relawan relawan sosial maupun kesehatan seperti Jamkeswatch, babat peduli, yuk berbagi juga banyak lainnya.

Salah satu admin slam Andika Uwik berharap program layanan sosial ini sebagai percontohan untuk grup grup lain untuk saling membantu juga bermanfaat untuk daerah nya masing masing.

Dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat grup ini semakin berkembang dan menjadi bagian dari warga Lamongan
Dengan mengusung slogan No Hoax no hate speech no bullying mereka menjadi pelopor utama dari program kepolisian republik Indonesia dengan memberikan informasi – informasi positif lewat media sosial Facebook kepada warga Lamongan dengan menggandeng diskominfo dan Humas polres Lamongan sebagai pembina mereka. (Rend-nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *