GEMA RAMADHAN “Lomba Tong Tong klek (musik tradional patrol) pemuda karang taruna Ds. Klempun

BOJONEGORO – AP.COM – Ds.Klempun, kecamatan ngeraho dalam kegiatan bertema “Gema ramadhan”. Tahun ini gelar Lomba musik patrol tradisional yang dikenal dengan nama Lomba “Tong tong klek”.
Panitia kegiatan ini disusun oleh pemuda karang taruna Desa. Ketua panitia (Bukhori) memulai start perlombaan dengan berjalannya peserta nomor satu (1) dst.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Klempun (Suyatno) beserta perangkat Desa didampingi Anggota polsek ngeraho dan Anggota Koramil Kec.Ngeraho.
Tujuan Lomba ini dimaksudkan untuk melestarikan seni budaya leluhur berupa musik patrol yang sudah ada sejak nenek moyang terdahulu dalam menyambut hari ramadhan (Bulan penuh berkah umat Islam).

Untuk Peserta yang mengikuti kegiatan Lomba saat ini sebanyak tujuh (7) kelompok pemuda – pemudi Desa setempat.

Awal kegiatan para peserta mengikuti lomba berkeliling Desa sesuai route yang telah disiapkan oleh pihak panitia dengan jarak tempuh kurang lebih dua (2)km.

Kemudian peserta kembali ke stand panitia di Halaman kantor Balai Desa Klempun (Pinish), kegiatan dilanjutkan untuk penilaian juri antar peserta diatas panggung, masing masing peserta diberi waktu sebanyak dua (2) kali buah lagu.

Sebelum acara inti perlombaan ini, kegiatan dibuka dengan ucapan sambutan oleh Bapak kepala Desa, dilanjutkan penilaian perlombaan dan ditutup dengan kegiatan pemberian santunan anak yatim piatu, diberikan langsung oleh bapak Kepala Desa Klempun.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, tampak masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan menghibur ini dari awal hingga selesai kegiatan perlombaan. (srdio).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *