Tradisi Rutin Tahunan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1349H/2018″ Salam Tempel”PT.Gudang Garam Tbk Kediri

KEDIRI – AP.COM – Momen lebaran menciptakan berbagai budaya dan juga tradisi khas Idul Fitri yang begitu kental tidak lepas juga seperti yang dilakukan PT.Gudang Garam Tbk,sekitar 7000 warga kediri bahkan luar kota kediri hadir dalam kegiatan biasa yang disebut salam tempel atau bersedekah.(13/6).

Kegiatan yang sudah turun temurun dalam bersedekah ini tidak lepas bentuk keperhatian perusahaan terhadap masyarakat pada umumnya menjelang hari raya idul fitri.

Bertempat di halaman unit I dari pukul 5 pagi warga sekitar sudah memadati tempat dalam pembagian sedekah oleh PT.Gudang Garam Tbk tersebut.

Seperti diungkapkan Kabag Humas PT.Gudang Garam Tbk Iwhan Tri Cahyono tujuan dari kegiatan ini tidak lepas dari bentuk sedekah atau zakat perusahaan bagi warga sekitar khususnya bagi kaum dhuafa’ atau tidak mampu.

Menambahkan dalam kegiatan sedekah atau salam tempel tahun ini terlihat lebih meningkat dari tahun sebelumnya,dan budaya salam tempel tersebut sudah dilakukan sejak awal berdirinya perusahaan tahun 1958,untuk jumlah nominal sendiri yang disediakan untuk tiap warga masih seperti tahun-tahun sebelumnya sejumlah 20 ribu rupiah serta untuk total keseluruhan perusahaan mengikuti dari jumlah warga yang hadir.

Kapolres Kota kediri AKBP Anthon Haryadi menuturkan apa yang menjadi hajat PT.Gudang Garam dalam bersedekah atau berzakat tersebut bisa berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaan nantinya agar warga bisa bersikap dengan tertib.

Di sela kegiatan harapan kegiatan salam tempel ini bisa terus berjalan tiap tahunya karena sedikit banyak sangat membantu masyarakat tidak mampu pada umumnya seperti diungkapkan Wati warga semen yang sering tiap tahunnya mengikuti acara PT.Gudang Garam Tbk tersebut. (Pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *