Antisipasi Malam Takbir & Perayaan Idul Fitri, Polsek Palmerah Gelar Apel Gabungan

JAKARTA – AP.COM – Apel Gabungan Polsek Palmerah dengan pihak TNI Koramil 03/GP pimpinan Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE, Satpel Dishub Kecamatan Palmerah pimpinan Drs. Kosidin, Pol PP Kecamatan Palmerah pimpinan Faisol Fanani, Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara, Mitra Jaya, Pramuka, ormas Laskar Merah Putih dalam rangka pengamanan malam takbir dan perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H.

Apel gabungan diadakan di halaman Polsek Palmerah, Jl. Palmerah Barat, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat dan bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolsek Palmerah Kompol Aryono, Kamis (14/06/2018) 16.30 Wib.

Total 120 personel gabungan terlibat dalam apel pengamanan tersebut.

Kapolsek Palmerah dalam amanatnya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada peserta apel yang telah hadir dalam apel pengamanan ini, khususnya kepada rekan-rekan ormas yang selama ini sangat aktif membantu dalam mengamankan wilayah Palmerah sehingga selama bulan ramadhan ini situasi wilayah kita kondusif.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa dalam pengamanan yang paling utama adalah sebelum kita membantu mengamankan orang lain agar terlebih dahulu kita memastikan keamanan kita sendiri dan agar sesama rekan saling bantu dalam mengamankan satu dengan yang lain (buddy system).

“Seperti kita ketahui jaringan teroris masih eksis, karena tujuan mereka yang utama adalah hanya membuat teror dan menciptakan rasa ketakutan terhadap masyarakat”, tambah Kapolsek Palmerah.

Nanti malam ormas FPI akan mengadakan kegiatan Takbir Keliling Idul Fitri Madar LPI DKI Jakarta untuk itu Polsek Palmerah mengantisipasi hal tersebut kita sebagai wilayah perlintasan agar mengedepankan antisipasi secara persuasif kepada massa / konvoi yang mengarah ke lokasi tersebut.

Menutup amanatnya Kapolsek Palmerah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan Bathin, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat dan hidayah Nya kepada kita semua.

“Dan agar pada saat pembagian tugas dan pelaksanaan nanti masing-masing paham betul akan tugasnya, jangan sampai tujuan kita baik malah menjadi masalah”, ucap Kompol Aryono.

“Mengingatkan kepada peserta apel agar dalam pengamanan nanti harus buddy system demi keamanan bersama”, tambahnya.

“Apel pengamanan ini, merupakan bentuk kesiapsiagaan kita
dalam melaksanakan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk mengantisipasi potensi-potensi kerawanan diwilayah, diharapkan malam takbir, Idul Fitri dan pasca lebaran situasi Kamtibmas dapat terus terpelihara dan terjaga dengan baik,” tutup Kapolsek Palmerah.(sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *