Kang Marhaen Nonton Wayang Kulit Bersama Ribuan Warga Nganjuk

NGANJUK – AP.COM – Di tengah kontestasi Pilkada Nganjuk 2018, calon Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Jumadi menyaksikan pergelaran wayang kulit dengan dalang Akbar Syah Maulana di Kediaman Piyanto, Desa Pandean, Kecamatan Gondang.

Acara yang berakhir dinihari itu mengambil lakon mbanjaran Wisanggeni dan dimeriahkan dengan lawak “Gareng” dari Salatiga.

Pada pertunjukan itu, Kang Marhaen tampak berbaur bersama warga setempat sambil mengikuti cerita demi cerita dan lakon demi lakon yang dibawakan oleh dalang.

“Kesenian wayang kulit ini harus kita lestarikan, karena ini adalah kekayaan dan warisan bangsa,” ujar Kang Marhaen dilokasi pertunjukan.

Dari pantauan media ini, dalam  pertunjukan yang diselenggarakan semalam suntuk itu, Kang Marhaen dengan warga terlihat bercengkrama.

Kang Marhaen menceritakan tentang betapa pentingnya faktor kebudayaan dalam pembangunan bangsa. “Pembangunan fisik itu penting, tapi yang tidak kalah penting adalah pembangunan karakter bangsa, salah satunya melalui seni-budaya seperti wayang ini,” pungkasnya. (KMR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *