Hanya Ada di Lamongan Pemudik Yang Menggunakan Sepeda Motor Disuruh Lewat Karpet Biru

LAMONGAN – ANALISAPUBLIK.COM – Pelayanan seperti ini mungkin satu-satunya di Indonesia, fihak kepolisian rela hujan-hujanan mengatur para pemudik untuk lewat di karpet biru yang disediakan pos polisi terminal lamongan, yang memang berdampingan dengan lintasan rel kereta api, disaat hujan begini sangat licin dan membahayakan pemudik.

Perlintasan rel KA yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas ini berada Jalan Jaksa Agung Suprapto, tepatnya di sebelah barat Terminal Lamongan. Perlintasan rel KA ini seringkali membuat pengguna jalan, baik itu roda dua maupun roda empat atau lebih terjatuh di perlintasan rel double track.

Apabila roda dua melintas sejajar akan jatuh terpeleset, kecuali kalau berjalan memotong, Seringnya kendaraan yang terpeleset, terutama roda 2 dikarenakan perlintasan licin saat hujan. Selain itu tingkat kemiringan perlintasan kereta api double track yang cukup tajam dimana kemiringan atau elevasinya kurang memenuhi syarat.

Keihlasan dan penuh kesabaran mereka memandu para pemudik agar berhati-hati saat melintasi rel tersebut, tak jarang harus mendorong sepeda motor yang melintas meski harus berbasah-basah terkena hujan, mereka dengan penuh semangat menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat.

Disaat orang lain bergembira merayakan lebaran, Para anggota kepolisian ini harus tetap bertugas melayani masyarakat dengan menjaga keamanan juga mengatur arus lalu-lintas yang disaat arus balik kali ini sangat padat
Arus balik H+7 ini terpantau padat dari hari kemarin, para pemudik sudah mulai banyak yang kembali keperantauanya, dikarenakan cuti bersama dan aktivitas kerja juga berangsur-angsur normal kembali. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *