Pada H+4 Arus Balik Terminal Kalideres melonjak, Mencapai 7.260 orang

JAKARTA – ANALISAPUBLIK.COM – Puncak arus balik lebaran di Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, mulai melonjak dari H+3 dan H+4 usai Lebaran.

Kepala Terminal Bus AKAP Terminal Kalideres Revi Zulkarnain mengatakan, jumlah penumpang arus balik di Terminal Kalideres, mulai melonjak jauh pada H+4 atau Selasa (19/6/2018) Malam.

Berdasarkan keterangannya saat dikonfirmasi awak media pada dini hari hingga pukul 19.30 WIB, tercatat 7.260 penumpang dan 304 kendaraan Bus yang tiba di Jakarta melalui Terminal Kalideres.

“Dini hari kemungkinan ada lonjakan penumpang yang tiba. Itu mayoritas dari Jawa Tengah dan Sumatera” kata Revi.

Revi menjelaskan, penumpang biasanya tiba di Terminal Kalideres pada dini hari hingga pukul 07.00 WIB.

Dia memprediksi, puncak arus balik di Terminal Kalideres akan terjadi pada Rabu (20/6) tengah malam dan atau Kamis (21/6) dini hari, mengingat cuti bersama berakhir pada esok hari.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan polisi untuk melakukan pengamanan terhadap pemudik yang akan tiba di Jakarta.

“Setelah Lebaran, setiap penumpang tiba itu dijaga oleh pihak keamanan. Mulai dari polisi yang pakaian preman, dinas,TNI dan security yang berpakaian seragam lengkap,” tambahnya.

Kemudian, ada dokter dan posko kesehatan yang disiapkan Dinas Kesehatan DKI yang disiapkan 24 jam bagi penumpang yang kurang sehat atau kelelahan setelah menempuh perjalanan.

“Pihaknya juga menyediakan angkutan Amari, Andini, Mayasari Bakti, Kopami dan Roda Niaga yakni angkutan lanjutan dari Terminal Kalideres bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan menuju tempat tinggalnya, ” tutup Revi. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *