Sederet Artis Cantik Ini Pernah Jadi PSK. Siapakah Mereka ?

ANALISAPUBLIK.COM – Dunia hiburan memang menuntut seorang artis untuk bisa berperan sesuai tuntutan skenario. Kadang-kadang, artis harus mampu berperan menjadi seseorang yang sama sekali berbeda dari kehidupan pribadinya.

Salah satunya adalah tuntutan peran sebagai Pekerja Seks Komersil (PSK) di beberapa film Indonesia. Untuk mendalami perannya tersebut, beberapa artis harus melakukan observasi langsung ke tempat-tempat hiburan malam untuk mengetahui apa saja yang dilakukan para PSK.

Berikut adalah beberapa artis yang pernah berperan sebagai PSK di film-film Indonesia :

1. Dinna Olivia (Mengejar Mas Mas)

Dalam film ‘Mengejar Mas Mas’, Dinna Olivia memerankan aktingnya sebagai pelacur. Meski tidak ada adegan yang berbau erotis karena kemasan film teresebut yang bergenre komedi, Dinna bisa berakting dengan cukup baik saat menjadi pelacur yang berpura-pura jadi dosen. Atas perannya tersebut, Dinna meraih banyak penghargaan sebagai Best Actrees di ajang perfilman nasional.

2. Fahrani (Radit Dan Jani)

Fahrani memerankan tokoh Jani yang rela menjualkan tubuhnya demi uang. Naasnya, uang yang didapatkan tersebut diberikan kepada suaminya, Radit, yang adalah seorang pemakai narkoba. Perannya tersebut membuat Fahrani dan Vino Bastian mendapatkan Piala Citra untuk film ini.

3. Poppy Bunga (Bidadari Jakarta)

Film Bidadari Jakarta ini menuai kontroversi karena posternya yang dinilai terlalu vulgar. Poppy Bunga dalam film ini memerankan seorang pelacur yang merantau, Mulanya, sosok ini adalah gadis biasa yang diperkosa, sebelum kemudian memilih mencari nafkah dari kerasnya kehidupan malam.

4. Masayu Anastasia (Susah Jaga Keperawanan Di Jakarta)

Dalam film ini, Masayu berperan sebagai Shrintil, seorang wanita yang menolak dijodohkan oleh orangtuanya. Setelah kabur ke Jakarta, seorang pria menawarkan shintil untuk bekerja sebagai PSK dan dia bersedia.

5. Happy Salma (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita)

Peteater dan penulis ini memerankan pelacur yang terkena kanker rahim. Aktingnya diakui sebagai akting paling natural sehingga membuatnya diganjar Piala Citra untuk pemeran pendukung wanita terbaik FFI dalam film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita.

6. Sarah Sechan (Perempuan Punya Cerita)

Dalam Film Perempuan Punya Cerita, Sarah Sechan berperan sebagai Cicih, gadis lugu yang berasal dari desa. Sarah adalah penyanyi dangdut di klub malam. Agar ia menjadi penyanyi kota, ia dijebak seseorang yang ternyata hanya ingin mengambil anak perempuan di bawah umur teman Cicih. Cicih digambarkan tidur dengan om-om senang dan belakangan ia sadar dirinya diperalat dan ditipu.

7. Djenar Maesa Ayu (Cinta Setaman)

Selain jago menulis, Djenar Maesa Ayu mahir pula berakting. Djenar bermain sebagai pelacur yang memiliki anak satu, namun kerap melakukan hubungan dengan pelanggan-pelanggannya. Setiap malam, anak gadisnya terus menerus mendengar desahan mamanya yang mengganggu. Sampai akhirnya puterinya ini mencoba melakukan hal yang sama di sekolah pada seorang guru yang selama ini ia sukai.

8. Leony (Identitas)

Tahun 1990 an, mantan penyanyi cilik ini memainkan sebuah peran yang terhitung berani di Film Identitas. Leony berperan sebagai seorang wanita malam yang menjadi PSK untuk membiayai orangtuanya yang sedang sakit. Dalam satu adegan di film tersebut, Leonya tampil telanjang tanpa busana, satu hal yang belum pernah dilakukan oleh aktris Indonesia masa itu. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *