Curi Kotak Amal, Pemuda Pengangguran Dicokok Babinsa & Warga Kapuk

JAKARTA – AP.COM – Sejak awal bulan Ramadhan 1439 H lalu, 2 kali kotak amal Musholla Baitul Iman hilang dicuri. Musholla yang terletak di Tanggul Timur RT007/RW10 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat ini kembali digasak oleh maling, ba’da Maghrib Kamis Malam, (21/06/2018).

Namun nahas, pencuri yang sempat mencongkel kotak amal tersebut keburu dipergoki warga setempat yang sudah curiga dengan pelaku sejak lama.

Pelaku yang merupakan pengangguran ini langsung dicokok dan diamankan oleh Babinsa Kapuk Serda Emit bersama dengan Ketua RW10 H.Ardalih, Ketua RT007/RW10, LMK RW10 Sobri, pengurus RT/RW dan warga setempat.

Belakangan, pelaku yang bernama Budiman (20thn) ini adalah pemuda pengangguran dan baru sebulan menetap.

“Sejak kehilangan uang kotak amal dua kali di Musholla Baitul Iman, warga sudah mencurigai pelaku yang baru sebulan tinggal di wilayah tersebut”, tandas Babinsa Kapuk Serda Emit.

Pelaku yang sempat dihakimi warga kemudian langsung diamankan ke Pospolsubsektor Kapuk dan selanjutnya digelandang Mapolsek Cengkareng dengan melibatkan para Saksi berikut sebuah tas gendong pelaku dan uang kotak amal yang berjumlah Rp 38.000,- sebagai barang bukti. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *