Bupati Sediakan 2.300 Porsi Lontong Cap Gomeh

SIDOARJO – ANALISAPUBLIK.COM – Halal bihalal bersama Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan H. Nur Ahmad Syaifudin SH di pendopo Delta Wibawa masih berlanjut. Setelah kemarin kamis (21/6) dengan seluruh PNS di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sidoarjo, Jumat, (22/6) giliran seluruh pegawai dilingkungan pendidikan dan kesehatan Sidoarjo. Usai bersalam-salaman dengan bupati dan wakil bupati Sidoarjo, mereka disuguhi menu masakan khas lebaran. Bagian Protokol dan Rumah Tangga Setda Sidoarjo menyediakan 2.300 porsi lontong cap gomeh yang bisa dinikmati.


Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Bagian Protokol dan Rumah Tangga Setda Sidoarjo Indah Rosiana S.Sos mengatakan halal bihalal hari pertama disediakan 1.500 porsi lontong cap gomeh. Sedangkan di hari kedua disedikan 800 porsi. Porsi kali ini lebih sedikit karena hanya dua lingkup kerja yang hadir. Berbeda dengan dihari pertama halal bihalal yang digelar. Seluruh pegawai di OPD Sidoarjo datang ke pendopo.

“Kemarin itu habis tak ada sisa, ini masih belum,” ujar Indah.

Ia katakan menu lontong cap gomeh sengaja dipilih karena memang menjadi makanan khas lebaran. Hampir tiap kali lebaran selalu disediakan menu tersebut.

“Setiap tahun memang lontong cap gomeh sesuai momen idul fitri,” lanjutnya.

Indah mengatakan tahun depan bisa saja menunya ditambah. Tidak hanya lontong cap gomeh saja. Hal tersebut menjadi keinginan dari tamu yang hadir. Beberapa tamu yang dikenalnya mensarankan untuk menambah menu yang disajikan di pendopo belakang tersebut.

“Mungkin lebaran tahun depan bisa ditambah bakso,” tutup Indah. (Ls/Sidik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *