Debat Akhir Paslon Walikota dan Wawalikota Kediri 2018

KEDIRI – ANALISAPUBLIK.COM – Hajat KPUD Kota Kediri dalam mensukseskan kegiatan Pilwali Kota Kediri tanggal 27 juni mendatang tidak luput rangkaian Debat Publik antar paslon walikota dan wawalikota kediri dalam memberikan kepiawainya memberikan program,visi dan misi guna menata kota kediri lebih baik kedepan.

Debat putaran kedua yang berlangsung di Gedung IKCC Hotel Insumo di ikuti disamping dari 3(tiga)paslon dan team kampanye juga dihadiri forkopimda kota kediri,Kapolresta Kediri,Dandim 0809 Kediri,Kajari Kota Kediri,dan sekda kota kediri(22/6).

Ketua KPUD Kota Kediri Agus Rofiq dalam sambutanya tujuan debat publik putaran kedua tidak lepas dari rangkaian tugas KPUD Kota Kediri dalam menjembatani penyampaian yang menjadi program,visi dan misi masing-masing paslon walikota dan wawali kota kediri.

Debat publik putaran kedua atau yang terakhir ini membawa beberapa segmen yang menjadi tema dalam debat publik kali ini.

Segmen pertama dalam “pemaparan visi dan misi paslon” dilanjutkan segmen kedua “pendalaman visi dan misi dalam menyelesaikan persoalan daerah” dan segmen ketiga “menyerasikan pelaksanaan pembangunan kota kediri,provinsi dan nasional” serta segmen tambahan atau ke empat”komitmen terhadap pemberantasan korupsi,narkoba dan program KB serta pembangunan keluarga”.

Dari ketiga segmen dari pemaparan,pendalam dan penyerasian dalam pembangunan tidak luput semuabmengarah dalam pelayanan publik terhadap masyarakat kota kediri mulai dari kesehatan gratis,pendidikan gratis serta pembangun dan pemberdayaan masyarakat sampai tingkat RT utamanya.

Dalam hal ini beberapa misi dan program unggulan yang menjadi tema utama salah satunya seperti diungkapkan paslon nomor 1 disamping peran disabilitas berpartisipasi dalam pembangunan lingkungan juga mewujudkan pembangunan infrastruktur fisik dan sosial yang terencana terintregrasi,produktif secara ekonomi,kreatif,inovatif serta ramah lingkungan,berbeda dengan paslon nomor 2 program unggulan yang diusung selain lanjutan dari yang sebelumnya prodamas yang sekarang menjadi prodamas plus ada namanya program satu kelurahan satu RTH,program service city card,juga program unggulan lainya koperasi RW dan program start up,dan dari paslon nomor 3 dalam program unggulan utamanya promas juga menciptakan lapangan kerja serta iklim investasi yang sehat dan berkeadilan,mewujudkan pelayanan publik yang berbasis teknologi serta memperkokoh kerukunan hidup beragama dan kebhinekaan sejak dini.

Berbeda dari segmen tambahan atau keempat yang bertemakan “komitmen terhadap pemberantasan korupsi,narkoba dan program KB serta pembangunan keluarga” adanya perbedaan pernyataan dari masing-masing paslon dalam debat kali ini.

Dari paslon nomor 1Gus aiz-sujono sendiri dimana dalam pemberantasan korupsi lebih mengedepankan dalam pembangunan mental dari diri sendiri terutama pemimpin sebagai contohnya,tranparasi dalam pembangunan yang langsung bisa di akses oleh masyarakat secara langsung dalam pengawasanya dan bekerjasama dengan berbagai pihak,paslon nomor 2 Mas abu-neng lik disamping pembentukan satgas dalam pengawasan korupsi juga akan membangun kerjasama dengan KPK,dan dalam hal narkoba bekerja sama dengan kepolisian juga dengan BNN dalam bidangnya pengoptimalan giat sosialisasi yang continue baik tingkat pendidikan sampai ke masyarakat umum dan paslon nomor 3 Samsul-teguh dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,bekerja secara transparan dan dalam penanganan narkoba disamping bekerjasama dengan BNN juga membangun peran pemuda,tani dengan mengadakan sosialisasi,pelatihan akan dampak buruk dari penggunaan narkoba.

Diakhir kegiatan debat publik dalam komentarnya Ketua KPUD kota kediri berharap apa yang menjadi harapan masyarakat kota kediri siapapun pemimpinya agar dapat menjalankan dan mengemban tugas sesuai dengan visi dan misi setiap paslon yang secara umum menjadi harapan masyarakat kota kediri dan membawa kota kediri lebih baik”ungkapnya. (Pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *