Penumpang Arus Balik Lebaran H+7 di Terminal Kalideres Meningkat

JAKARTA – ANALISAPUBLIK.COM – Arus balik mudik lebaran pada H+7 di Terminal Kalideres Jakarta Barat, Sabtu 23/6/2018, kembali terlihat meningkat.

Dari pantauan awak media di lokasi terminal tersebut, mereka kebanyakan para penumpang yang datang dari arah Jawa Tengah yang kembali melalui terminal Kalideres.

Salah seorang penumpang arus balik mudik lebaran yang melalui terminal tersebut, Irma mengatakan, Ia bersama keluarganya memilih balik ke Jakarta pada H+7, untuk menghindari terjadinya kemaceran arus kendaraan. “Alhamdulillah arus kendaraan lancar, tidak macet,” kata Irma seraya menjelaskan ia datang dari wilayah Jawa Tengah pasca mudik lebaran dari kampung halamannya.

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengatakan, sejak H+ 6 jumlah penumpang yang datang mencapai 7118 orang. Sementara pada H+7 terjadi pula peningkatan arus balik dengan jumlah penumpang mencapai 6.627.

“Sejak dinihari hingga tadi pagi hingga pukul 07.00 Wib, terlihat kembali lonjakan arus balik mudik lebaran yang datang melalui terminal Kalideres,” tandas Revi.

Sedangkan total keseluruhan arus balik mudik lebaran yang datang melalui terminal Kalideres Jakarta Barat,pada H+1 hingga H+7, lanjut Revi, jumlah penumpang yang melalui terminal mencapai 41.042 dan jumlah kendaraan yang datang sebanyak 2.097.


“Kemungkinan pada H+8 bisa lebih dikit dari H+7. Karena hari minggu merupakan hari terakhir arus balik mudik,” tutup Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *