Peduli Umat, Laznas PKPU & Formapal Palmerah Salurkan Zakat dari WNI Korsel

JAKARTA – ANALISAPUBLIK.COM – Forum Masyarakat Palmerah (FORMAPAL) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (Laznas PKPU) menggelar penyaluran zakat fitrah sebanyak 200 paket sembako bagi warga se-Kelurahan Palmerah, hari Sabtu siang (24/06/2018) tadi di Pos RW 10, Jl. Kemanggisan Pulo Raya Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Penyaluran zakat yang digalang Laznas PKPU Human Initiative ini datang dari WNI Korea Selatan yang menetap dan bekerja disana.

Bentuk kepedulian WNI Korsel ini diamanatkan Laznas PKPU kepada Formapal.
FORMAPAL adalah sebuah organisasi kemasyarakatan sosial nirlaba yang merupakan wadah yang beranggotakan para Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, RT, RW, LMK, FKDM, Kader PKK, Kader Jumantik dan Karang Taruna.

“Ketua Formapal H Asmawi, SH, MH memohon maaf tidak bisa hadir karena ada acara silaturahmi keluarga dan Saya mewakili FORMAPAL menyampaikan minal Aidin wal faizin mohon maaf lahir bathin Idul Fitri 1439 H”, tandas Wakil Ketua Formapal Yusuf Mar’ali yang juga menjabat sebagai Ketua RW 10 Kelurahan Palmerah.

“Bahwa bantuan sembako ini datang dari Umat Islam WNI yang menetap di Korea Selatan yang diamanatkan oleh Laznas PKPU yang bekerja sama dengan FORMAPAL untuk berbagi pada Umat Islam di Indonesia sebagai umat Islam terbesar di dunia”, tambahnya.

Tampak dalam acara tersebut dihadiri Laznas PKPU yang diwakili oleh Riduan membantu menyalurkan dan mendokumentasikan acara,
Tokoh Masyarakat Drs. H. Nur Ihsan Zaidi selaku Bendahara umum Formapal, Ketua RW 12 Palmerah H. Zainal Abidin, Ketua RW 05 H. M. Syaifullah, Lucky Zulkifli selaku Sekretaris FKDM Palmerah yang juga menjadi MC Acara penyaluran zakat, Ketua RW03 Palmerah H.Nurhadi Prayitno, Roma Dona Anggota LMK RW07, Sunarto LMK RW 05 Palmerah, Tokoh masyarakat Heri Purwanto, Tokoh Masyarakat Soebagyo, Ketua RT, Kader PKK dan para anggota Formapal.

“Ini adalah bentuk kepedulian yang luar biasa datang dari Umat Islam WNI Korea Selatan nun jauh di seberang lautan begitu pedulinya, ini patut dicontoh, seharusnya kita malu, bagaimana dengan umat Islam Indonesia yang terbesar di dunia? Adakah perkumpulan semacam ini, mungkin insya Allah ada tapi kita tidak tahu”, pungkas Bendahara Umum Formapal yang juga Tokoh Masyarakat Palmerah Drs. H. Nur Ihsan Zaidi saat memberikan tausyiah dan juga memimpin berdo’a bersama.

Yayasan PKPU berdiri pada 10 Desember 1999. Kemudian tanggal 8 Oktober 2001, PKPU ditetapkan sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) berdasarkan SK. Menteri Agama No. 441.

Setelah melakukan spin off pada awal tahun 2016, PKPU berfokus mengelola dana kemanusiaan, dan pada akhir tahun 2016 merubah nama menjadi PKPU Human Initiative.

“Saat bulan Ramadhan lalu, sembako ini sudah di anggarkan dan diniatkan namun karena satu dan lain hal pendistribusian baru terealisasi tadi malam dan siang ini kami menyalurkan kepada para Mustahiq. Mudah-mudahan Formapal terus berkarya dan menjalin kerja sama dengan pihak serupa yang peduli dan ini merupakan rizki yang tidak terduga namun niat umat Islam Korsel sudah sampai dan mudah-mudahan saudara kita umat Islam di Korsel diberi kesehatan serta dibukakan pintu rizki yang luas…aamiin yaa robbal ‘alaamiin”, tutup Wakil Ketua Formapal Yusuf Mar’ali. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *