Kapolres Jember Perketat Pilgub Jatim 2018

Kapolres mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memetakan sejumlah TPS yang dianggap rawan. TPS tersebut di antaranya 3 TPS di Kecamatan Sempolan dan 1 TPS di Kecamatan Tempurejo.

“Rawan ini bukan karena rawan konflik, tetapi karena aksesnya susah serta sarana dan prasarana yang belum memadai,” jelas Kapolres, saat menggelar apel pergeseran pasukan dan deklarasi damai di alun-alun Jember, Senin, (25/6/2018).

Sebagai antisipasi cuaca buruk saat pemungutan suara berlangsung, dia mengungkapkan bahwa Polres Jember juga akan menyiapkan kendaraan yang bersiaga selama 24 jam dan siap mendukung pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Jatim.

Pilgub Jatim kali ini diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Emil Dardak dan Syaifullah Yusuf yang berduet dengan Puti Soekarno.

Terdapat 9.696 personel gabungan yang disiagakan untuk mengamankan jalannya PilgubJatim 2018. Di antaranya 85 anggota TNI serta 8.854 anggota Babinsa. Polres Jember sendiri menyiagakan 757 personilnya untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *