Wabup Abdya Gelar Rapat Dadakan, Ini Yang Dibahas

ACEH – ANALISAPUBLIK.COM – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar. MT mengelar apat percepatan realisasi Luas Tambah Tanam (LTT) padi Gadu 2018 di Pendopo Wakil Bupati setempat, Selasa 26 Juni 2018.

Dalam rapat yang dihadiri oleh sejumlah unsur terkait termasuk pihak Dinas Pertanian dan Pangan ini, membahas sejumlah hal yang menjadi kendala dan mencarikan solusi agar pelaksanaan musim tanam yang ditargetkan selesai proses tanam serentak di 15 Juli 2018 mendatang sukses dilakukan.

“Rapat ini lebih kepada membahas hal-hal yang menjadi kendala dimusim tanam kedua tahun 2018 ini,” kata Wabup.

Laporan yang kita terima dari sejumlah unsur baik dikecamatan dan desa dalam rapat ini dapat kita simpulkan bahwa tidak ada kendala yang serius. Artinya, setiap laporan kendala yang kita terima dapat segera kita tangani walau bersifat sementara.

“Kendala di air dan perbaikan drainase. Ini kita ditangani dengan program sumurbor dan perbaikan drainase darurat oleh BPBK,” ujarnya.

Disebutkan, rapat yang digelar ini juga sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dengan Kementerian Pertanian di Banda Aceh yang menetapkan 15 Juli 2018 ini Abdya harus siap tanam.

“Ini juga sebagai tindak lanjut hasil pertemuan Bupati dengan pihak Kementerian Pertanian,” sebutnya.

Menurutnya, perlu dilakukan evaluasi perbaikan agar apa yang menjadi kendala dapat ditangani dengan segera sehingga musim tanam kedua tahun 2018 dapat sukses seperti musim tanam pertama lalu, karena jika ekonomi petani atau masyarakat biasa terdongkak maka uang mereka berputar di kabupaten.

“Tidak seperti kontraktor, mereka menghamburkan uang diluar, beli sandal aja diluar, jadi beda dengan masyarakat biasa. Makanya perlu kita dongkrak ekonomi para petani dan masyarakat biasa,” tuturnya.

Wabup dalam kesempatan ini meminta kepada semua pihak untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja agar target yang telah ditetapkan tercapai sehingga sukses musim tanam lalu dapat lebih ditingkatkan lagi dimusim tanam kali ini.

“15 juli 2018 seluruh wilayah Abdya tanam selesai dikerjakan dan operator bisa bekerja full time sehingga target dapat tercapai. Pemkab Abdya memberi apresiasi kepada seluruh stakehoulder pertanian atas suksesnya masa tanam yang lalu sehingga mampu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat,” papar Wabup. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *