Kapolres Dan Dandim Bojonegoro Patroli Bersama Antisipasi Serangan Fajar

BOJONEGORO – ANALISAPUBLIK.COM – Kekompakan antara Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos untuk menjaga agar pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 berjalan dengan aman, damai serta bebas dari politik uang yang kerap kali dilancarkan oleh para calon, tim sukses serta simpatisan di menit-menit terkahir jelang pemungutan suara di TPS kepada warga, ditunjukan oleh keduanya saat memimpin patroli skala besar di wilayah hukum Polres Bojonegoro dengan membagi wilayah patroli pada hari Rabu (27/06/2018) sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi hingga pukul 07.00 WIB.

Dengan melibatkan sebanyak 56 personil gabungan TNI Polri, Kapolres dan Dandim membagi menjadi 4 regu patroli dengan sasaran wilayah patroli yang berbeda yang sebelumnya telah dibagi pada saat apel persiapan patroli skala besar di Mapolres Bojonegoro. Adapun Regu yang dipimpin oleh Kapolres meliputi wilayah Kecamatan Kedungadem, Dandim 0813 meliputi wilayah Kecamatan Kapas, Wakapolres Bojonegoro meliputi wilayah Kecamatan Sumberrejo dan Kabag Ops meliputi wilayah Kecamatan Balen.

Dalam arahannya sebelum melakukan patroli skala besar, Kapolres menekankan kepada seluruh anggota untuk mengantisipasi adanya politik uang yang dilancarakan oleh seluruh calon, tim sukses maupun simpatisan serta mengantisipasi terhadap orang yang melakukan kriminalitas terhadap TPS di wilayah terkait.

“Kita harus antisipasi seluruh kecurangan yang akan dilancarkan oleh calon, tim sukses maupun simpatisan agar Pemilukada di Bojonegoro ini sukses serta berjalan dengan fair play”, ucap Kapolres.

Selain berpatroli ke wilayah-wilayah, dalam patroli skala besar juga dilakukan pengecekan kesiapan serta keamanan TPS-TPS yang ada diwilayah masing-masing serta keberaan anggota yang melakukan tugas pengamanan di TPS.

Sementara itu, usai memimpin apel Kapoolres juga menerangkan bahwa selain pejabat Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro yang melakukan patroli di wilayah Timur Kota Bojonegoro juga telah memerintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk bersama-sama Danramil berpatroli bersama di wilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi hal yang sama yaitu kecurangan yang akan dilakukan oleh calon, tim sukses dan simpatisan seperti poltik uang serta tindakan kriminal lainnya yang dilakukan di TPS.

“Kami juga memerintahkan kepada seluruh Polsek jajaran agar mengeluarkan seluruh Back bone untuk melaksanakan Patroli bersama dengan Danramil dimasing-masing wilayahnya”, ungkap Kapolres.

Selama pelaksanaan patroli, seluruh tim tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan yang disinyalir untuk melakukan kecurangan dimasing – masing wilayah. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *