Masyarakat Desa Kawistolegi, Merayakan Pesta Demokrasi Pilgub Jatim Tahun 2018

LAMONGAN | ANALISAPUBLIK.COM – Masyarakat Dalam Pesta Demokrasi yang digelar dibeberapa daerah untuk memilih Gubenur dan Wakil Gubenur, partisipasinya masyarakat sangat rendah dikarenakan Banyaknya Masyarakat yang pergi merantau keluar Daerah demi mencari Nafkah, suasana pilgub Jatim terasa Ramai dalam tingkat kehadirannya yang dilaksanakan secara serentak di beberapa Daerah pada tahun ini khususnya di Desa Kawistolegi.

“Iya benar. Prasetyo Pranoto, SH. Mengatakan pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB,” ujar Sekretaris desa kawistolegi ketika dikonfermasi wartawan Analisa Publik dilokasi KPPS , Rabu, 27 Juni 2018.

Masyarakat Sangat antosias menggunakan hak pilihnya di TPS bersama keluarga, Kebanyakan Masyarakat yang tinggal tak jauh dari lokasi pencoblosan Jarak Balai Desa antara rumah Masyarakat ke lokasi TPS kurang lebih 50 M.

“Sejak pagi sudah kami persiapkan untuk kebutuhan pilkada yang berlangsung hari ini. Pencoblosan dimulai pada 07.00 WIB. Kebetulan, anggota KPPS dan saksi-saksi sudah datang semua. Sehingga acara bisa segera dimulai,” jelasnya Achwan S.

Diketahui, di TPS 1 sampai dengan TPS 4 ada 2.354 orang yang sudah terdaftar dalam DPT. Hingga saat siang ini 10:24 WIB, suasana lokasi TPS masih tampak ramai

Panitia sangat berharap suluruh masyarakat yang sudah terdaftar, dapat memberikan hak suaranya untuk menentukan nasib Jawa Timur 5 tahun kedepan agar lebih baik.

Hasil perhitungan perolehan suara dari masing – masing calon Gubenur Jatim Desa Kawistolegi

1.Cagub Khofifah indar parawansa dan Dr.Emil Elistianto, M,Sc. memperoleh 635 Suara.

2.Cagub Drs.H.Syaifullah yusuf dan putih guntur soekarno. memperoleh 509.Suara
Dengan jumlah total suara sah 1.144. (Nur/Ach/Mdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *