PT. BSI Kirim Pasukan Relawan Dan Bantuan Logistik Ke Lokasi Korban Banjir Bandang

BANYUWANGI – ANALISAPUBLIK.COM – Bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang yang berlokasi di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, terus mangalir. Ada yang membantu secara materi (berupa barang) atau logistik dan ada juga yang menjadi relawan guna mambantu membersihkan lumpur yang memenuhi permukiman warga dan fasilitas umum.

Seperti yang dilakukan PT. Bumi Suksesindo (BSI), perusahaan pengelola tambang emas tumpang pitu di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, telah menurunkan tim relawan.

Dari pantauan media, puluhan pasukan relawan dari PT. BSI turut membantu membersihkan limbah banjir.

Bahkan PT. BSI juga mendatangkan alat berat beserta orang yang bertugas mengoperasikannya ke lokasi bencana banjir guna pembersihan limbah banjir agar lebih cepat prosesnya.

” Saya dan rekan-rekan merasa senang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini, semoga apa yang kami lakukan selama beberapa hari ini, bermanfaat bagi korban yang terdampak bencana banjir, serta dapat meringankan pekerjaan Tim Penanggulangan Bencana “, ungkap Agung, salah satu relawan yang dikirim oleh PT. BSI ke lokasi terdampak banjir.

Lebih lanjut, saat ditanya sampai kapan rombongan tim relawan dari PT. BSI akan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan tersebut?, dia masih belum bisa memberikan kepastian waktunya.

” informasinya sih besok kami akan ditarik oleh perusahaan, tapi ya kami masih nunggu kabar selanjutnya mas “, imbuhnya.

Selain mengirim tim pasukan relawan, PT. BSI juga membantu korban bencana banjir dalam bentuk logistik.

Diketahui, banjir bandang terjadi pada jumat (22/6/2018), dimana bajir bandang tersebut berasal dari lereng gunung raung yang berada di Kecamatan Songgon dengan melawati empat (4) kecamatan yaitu Kecamatan Songgon, Singojuruh, Rogojampi, Blimbingsari yang mengakibatkan dampak terparah dialami oleh warga empat (4) dusun yang berada di Desa Alasmalang yaitu Dusun Garit, Wonorokso, Bangunrejo dan Dusun Karangasem. Banjir tersebut membawa lumpur, kayu dan material lainnya. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *