Bawaslu Jabar, Buka Rakor Stakeholder di Purwakarta

PURWAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM –  Komisioner Bawaslu Jabar, Abdullah, membuka secara resmi rapat koordinasi stakeholder, di hotel Harper Aston, Kecamatan Bungursari Purwakarta, pada Selasa (03/07/2018) pukul 14. 00 wib.

Acara yang dihadiri para undangan, terdiri dari Camat se Kabupaten Purwakarta, para ketua dan pimpinan lembaga di Purwakarta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para mantan dan pengawas pemilu kecamatan se Purwakarta.

Dalam sambutannya, Abdullah, anggota Bawaslu Jabar, yang baru saja terpilih dan dilantik pada Tanggal 25 Juni 2018 lalu, mengatakan.

“Saya hadir di Purwakarta dalam rangka sosialisasi Bawaslu, dan baru saja melaksanakan Pilkada serentak. Dan baru saja, saya mengalami transisi dari Pimpinan Bawaslu Jabar sebelumnya kepada kami 7 orang yang baru saja dilantik.” ungkap Abdullah

Ditambahkannya, bahwa Bawaslu sekarang, bukan hanya di tingkat Provinsi saja. Saat ini ke depan, pengawas pemilu tingkat kabupaten akan di bakukan atau permanen selama 5 tahun kedepan seperti pengawas pemilu tingkat pusat dan provinsi.

“Hasil pemantauan saya, minat warga Purwakarta yang mengikuti seleksi lalu menjadi pengawas pemilu, agak kurang. Padahal banyak yang berpotensi, namun mengapa masih minim pendaftar. Untuk itulah, saya membuka rakor stakeholder ini.” Pungkas Abdullah, mengakhiri sambutannya. (TCA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *