Ketua Umum MUI Kota Sukabumi Tutup Usia

SUKABUMI – ANALISAPUBLIK.COM – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, Profesor Deddy Ismatullah wafat. Pimpinan Pondok Pesantren Syamsul Ulum tersebut meningal dunia di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, sekitar pukul 08.40 WIB, Jumat (06/07/2018)

Sebelum meninggal beliau masih beraktifitas seperti biasa, saat itu akan melakukan olahraga dan keluar langsung merasakan pusing.

” Saat itu bapak mau berolahraga namun, saat keluar rumah pusing kepalanya dan langsung tensi darah sekitar 190. Dan langsung memanggil perawat dari Rumah Sakit Assyfa. Beliau dilarikan ke rumah sakit assyfa, tapi tidak diterima karena perlatan yang kurang memadai. Akhirnya dilarikan kerumah sakit bunut dan langsung masuk ruangan ICU. Langsung dirawat yaitu hari selasa pukul 08.40 wib dan melakukan penyedotan darah pada pukul 20.00 wib dikarenakan terjadi penyumbatan darah diotak.” Ungkap Said Rifaldin salah seorang keluarga.

Lanjutnya bahwa setelah operasi keadaan beliau masih belum sadarkan diri. Pada hari kamis keadaan mulai membaik namun banyak pengunjung yang datang pada saat itu.

” Sesudah operasi keadaan bapak masih tidak sadarkan diri, namun pada hari kemarin mulai membaik. Dikarenakan banyak pengunjung keadaannya mulai drop. Lalu meninggal tadi pagi pada pukul 08.00 wib diruang ICU.” Katanya tersebut.

Menurut penuturannya bahwa beliau adalah sosok yang sangat istimewa bagi kehidupan keluarga dan dirinya sebagai Mahasiswa.

” Bapak baik orangnya, dan sangat istimewa buat kehidupan keluarga dan saya.” Tutupnya dengan sedih.

Untuk diketahui, Prof Deddy Ismatullah adalah salah satu tokoh Sukabumi yang terpandang di kancah nasional. Ia juga menjabat sebagai Ketua Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomudin) periode 2017-2022.

Deddy Ismatullah pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung periode 2011-2015. (Hikmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *