Warga Desa Pengkol Bojonegoro Adakan Sedekah Bumi

BOJONEGORO – ANALISAPUBLIK.COM – Jumat (6/7), Sedekah Bumi Di Awali Dengan Tahlil Dan Pengajian warga Desa Pengkol, Kec. Tambakrejo, Kab. Bojonegoro, mengelar acara sedekah bumi yang di acarakan Pak kambali kasi kesejahtraan warga desa pengkol tutur pak Kades, Abdul Habib saat di temui Wartawan Ap.com Di Balai Desa Pengkol.

“Dengan Adanya sedekah Bumi ini Selalu melestarikan Budaya adat istiadat tahunan dan jangan sampai mengurangi Ketakwaan pada Allah ,dan Dengan adanya bersih Desa ini Mudah-mudahan tambah rukun sejahtra dan Hasil bumi yang melimpah dan tidak kekurangan sesuatu apapun” tutur Pak Kambali.

“Saat ini pelaksanaan tradisi selain melestarikan Budaya Lokal juga di manfaatkan untuk membekali masyarakat untuk cinta tanah air hal ini juga mengingatkan bahwa masarakat di Desa Pengkol ini ada Sejarah yang perlu di pelajari di ketahui dan di jaga ini bentuk rasa syukur warga melalui sedekah Bumi tersebut”

Pak Kambali menuturkan tradisi wayang kulit sudah berlangsung bertahun-tahun namun tiap tahun mengalami perkembangan sesuai kondisi dan situasi masarakat sekarang untuk itu tradisi ini terus harus ada di kreasikan lebih baik tanpa mengurangi Khidmat dan kemurnianya banyak warga yang datang untuk melihat acara wayang kulit yang di adakan pak Kades siang malam nonstop lanjutnya .(Srdio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *