Bejat, Pria Paruh Baya Setubuhi Seorang Gadis Dibawah Umur

BANYUWANGI – ANALISAPUBLIK.COM – Seorang pria paruh baya asal Desa Purwoagung Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, ditangkap Satreskrim Polres Banyuwangi lantaran dilaporkan menyetubuhi seorang gadis dibawah umur. Pelaku berinisial KP (50 th), adalah seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai guru (pengajar) dengan title Drs.

Perbuatan pelaku terungkap setelah adanya laporan dari PW, lelaki berusia 45 tahun warga asal Kecamatan Tegaldlimo selaku ayah kandung dari gadis dibawah umur yang menjadi korban kelakuan bejat KP.

“Kasus ini terungkap berdasarkan adanya laporan dari ayah korban”, ungkap kasat reskrim polres banyuwangi, AKP Panji Pratistha Wijaya, SH, S.I.K., senin (9/7/2018).

Korban yang pernah menjadi anak didik si pelaku, lanjutnya, bukannya diberika pendidikan yang baik layaknya sebagai guru, tetapi pelaku malah diduga menyetubuhi korban lebih dari 1 kali.

“Berdasarkan laporan dari orang tua korban bahwa terlapor sebagai guru korban telah menyetubuhi korban sejak kelas 3 SMP (Sekolah Menengah Pertama) hingga berlanjut sampai korban kuliah dan Terlapor sering melakukan ancaman terhadap korban. Dari keterangan pelapor tersebut, selanjutnya dilakukan proses penyidikan”, terang panji, panggilan akrab kasat reskrim polres Banyuwangi.

Panji menambahkan, ada dua (2) tempat yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya memuaskan nafsunya (menyetubuhi korban), yaitu di Penginapan gumuk kantong yang berada di wilayah Kecamatan Muncar, dan di Hotel Duta yang berlokasi di wilayah Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 81 ayat 1, 2, 3 UU RI no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak jo pasal 64 KUHP, dengan sanksi pidana penjara minimal 5 tahun kurungan dan maksimal 15 tahun kurungan”, imbuhnya. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *