Yuk Intip Kemeriahan Bazaar UMKM Binaan OK OCE di Acara Festival Jelang Obor Kecamatan Palmerah

JAKARTA – ANALISAPUBLIK.COM – Ada yang menarik dalam acara Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di halaman Kantor Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat Minggu tadi (08/07/2018).

 

Ada deretan tenda aneka warna stand Bazaar Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) yang merupakan binaan One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) Kecamatan Palmerah menjajakan dagangannya dari mulai kuliner hingga aksesoris menambah marak dan meriah acara Festival Jekang Replika Obor Asian Games Kecamatan Palmerah.

Kepala Satuan Pelaksana Sudin Usaha Kecil Menengah & Perdagangan Kecamatan Palmerah Jakarta Barat (Kasatpel UKM & P) Makmun saat ditemui Jurnalis analisapublik.com mengungkapkan ada sebanyak 22 pelaku wirausaha UMKM yang turut serta.

“Seluruh peserta bazaar UMKM binaan OK OCE Kecamatan Palmerah ini senantiasa kami fasilitasi berupa pelatihan, strategi marketing, izin usaha hingga tempat usaha”, tandas Kasatpel UKM & Perdagangan yang sangat enerjik ini sedari hari Sabtu hingga Minggu Pagi menginap di Kantor Kecamatan untuk memastikan kelengkapan acara bazaar.

Makmun menambahkan, ” Kami akan terus membina semua peserta UMKM OK OCE yang terdaftar ini agar mereka kedepannya dapat berkembang pesat dan lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja dan mandiri tentunya serta Kami berikan suggest untuk bergabung dalam Koperasi Wirausaha Kecamatan Palmerah yang saat ini diketuai Muhamad Ridwan, LMK 08 Jati Pulo”.

Tampak terlihat lalu lalang para konsumen membeli barang & makanan yang dijual dan ada juga yang hanya sekedar melihat-melihat semuanya berbaur dalam kemeriahan acara menyambut perhelatan ajang olahraga Asian Games 2018.

“Alhamdulillah Kami juga mendapat dukungan bantuan pinjaman 5 meja bazaar dari Lurah Jati Pulo Ari Kurnia”, tutup Makmun yang sempat terkendala akan minimnya peralatan penunjang bazaar. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *