Evesiensi Hemat Daya Listrik, DPUBM Siap Pasang PJU 90 watt

MALANG – ANALISAPUBLIK.COM – Guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang dalam waktu dekat ini, akan lakukan pemasangan lampu Penerang Jalan Umum (PJU) baru di berbagai titik ruas jalan poros Kabupaten.

PJU yang sebelumnya berkapasitas 2.500 watt, kini akan diganti dengan sepesifikasi lampu berupa led 90 watt.

Hal ini di akui Kepala Dinas PUBM Kabupaten Malang Ir. Romdhoni saat ditemui, Selasa (10/7) siang.

Dirinya mengatakan, PJU baru tersebut rencananya akan di pasang pada beberapa titik jalan poros Kabupaten sebanyak 1.218 unit.

Hal ini kata Romdhoni, sebagai upaya untuk program revitalisasi PJU di tahun lalu dengan alokasi anggaran sekitar Rp 4.000.000.000,00 (empat miliar rupiah).

Dengan dipasangnya PJU berupa led 90 watt tersebut lanjut dia, sebagai bentuk efisiensi hemat daya listrik dan hemat anggaran.

Menurutnya, PJU led 90 watt tersebut, dipastikan tidak akan mengurangi peran dan fungsi PJU di jalan raya.

“Revitalisasi PJU telah menjadi perhatian bagi kami. Untuk itu dengan berbagai sumber dana yang ada, kami terus masukkan program pemasangan PJU di setiap tahunnya,” ujar Romdhoni.

Dijelaskannya, pemasangan PJU baru yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini antara lain terletak di wilayah Kecamatan Dau, Tirtoyudo serta di beberapa wilayah Malang Utara dan di ruas jalan Ibu Kota Kepanjen.(Asran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *