AKD Kab. Mojokerto Gelar Halal BI Halal Bersama Forkopimda

MOJOKERTO – ANALISAPUBLIK.COM – Kegiatan Halal Bi Halal yang diadakan oleh Asosiasi Kepala Desa (AKD) seluruh Kabupaten Mojokerto bersama Forkopimda Kab/Kota Mojokerto pada hari Kamis, 12 Juli 2018 pukul 11.10 s.d 12.15 WIB yang bertempat di Ballroom Hotel Ayola, Jalan Benteng Pancasila Nomor 9 Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, sepertinya diikuti anggota dan pengurus sekitar 250 orang, dan sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut, yaitu Ketua AKD Kabupaten Mojokerto, Supoyo, SE yang juga Kepala Desa (Kades) didaerah Kecamatan Pacet.

Kegiatan ini dihadiri H Pungkasiadi (Plt Bupati Mojokerto). AKBP Leonardus Simarmata Permata, S.Sos, S.I.K, MH (Kapolres Kabupaten Mojokerto). Kapten Arh Supriyono (Pasi Pers Dim 0815/Mojokerto). AKP Sariyanto (Kasatbinmas Polresta Mojokerto). H. Ayini Zuroh (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto). Muslim, SH, MH (Ka. PN Mojokerto). Camat, Kades dan Ketua Parpol se Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan rangkaian kegiatan ini, yaitu : a. Pukul 11.10 WIB, pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. b. Pukul 11.15 WIB, laporan panitia. c. Pukul 11.20 WIB, pembacaan Doa. d. Pukul 11.25 WIB, sambutan Ketua AKD Kabupaten Mojokerto, Supoyo, S.E. e. Pukul 11.30 WIB, sambutan Kapolres Kabupaten Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata Permata, S.Sos, S.I.K, MH. f. Pukul 11.35 WIB, sambutan Plt. Bupati Mojokerto, H Pungkasiadi. g. Pukul 11.45 WIB, pelaksanaan Halal Bi Halal. h. Pukul 11.55 WIB, ramah tamah. i. Pukul 12.15 WIB, kegiatan selesai berjalan dengan lancar dan aman.

Lalu didalam sambutan yang disampaikan Supoyo, S.E, bahwa kegiatan ini, baru tahun ini bisa terlaksana, padahal agenda tahun sebelumnya sudah direncanakan, namun belum bisa terlaksana. Untuk itu, dirinya berharap agar pertemuan seperti ini tidak sekali ini saja, bisa berlanjut di tahun kemudian. Selain itu, dirinya juga menyampaikan, bahwa sesuai undang-undang terbaru, Warga Negara Indonesia bisa dipilih menjadi Kepala Desa sampai tiga periode.

Kemudian sambutan AKBP. Leonardus Simarmata Permata, S.Sos, S.I.K, MH didalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya terhadap seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018 dengan keadaan aman tidak ada halangan suatu apapun.

Begitu pula dengan sambutan H. Pungkasiadi, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap mementum kegiatan ini yang jarang dilakukan, tapi bisa mengumpulkan Kades se Kabupaten Mojokerto. Sehingga dirinya berharap dalam pelaksanaan bekerja agar lebih ditingkatkan walaupun sampai dengan saat ini sudah baik.
“Mari kita ciptakan kondisi yang tertib dan aman di tiap-tiap Desa masing-masing, karena pada tahun 2019 nanti, kita akan menghadapi Pilpres. Untuk itu, kami minta bantuannya untuk membantu mensosialisasikan,” pinta H. Pungkasnya, Plt. Bupati Mojokerto.(Beno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *