Baur SIM Satpas Polres Malang: Pelayanan Dilakukan Secara Profesional

MALANG – ANALISAPUBLIK.COM – Seiring meningkatnya kepemilikan kendaraan bermotor, khususnya kendaraan roda dua, semakin memberi ruang gerak bagi Satpas Polres Malang, untuk memfasilitasi pembuatan dokumen berkendara bagi masyarakat yakni Surat Isin Mengemudi (SIM).
Terlihat aktifitas dipusat layanan masyarakat tersebut semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan.
Baur SIM Satpas Polres Malang Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Umar Kiswoyo.SH, Rabu (11/7) kepada wartawan mengatakan, selain melakukan penertiban dijalan, pihaknya juga selalu mengingatkan para pengendara agar melengkapi persyaratan dalam berkendara, termasuk kepemilikan SIM.
Hal ini kata Umar, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pemilik ranmor agar segera melengkapi persyaratan dalam berkendara. Terbukti, dengan kegigihan dan ketegasan Aiptu Umar, menunjukkan aktifitas yang luar biasa.
Menurutnya, dari hari ke hari jumlah pemohon SIM menunjukkan peningkatan. Hal ini tentunya sudah menunjukkan adanya kesadaran dari masyarakat pemilik kendaraan dalam melengkapi dokumen berkendara.
Dirinya juga menjelaskan, layanan di Satpas Polres Malang semakin mendapat perhatian di masyarakat dengan pelayanan dari anggota yang dilakukan secara profesional.
“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal dan profesional sesuai prosedur yang berlaku,” ungkapnya.
“Kami juga tetap mengacu pada aturan sesuai teknis yang berlaku, dimulai dari pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan ujian teori/praktek, setelah itu, penyelesaian rangkaian ujian ini berakhir dipusat entry data dikantor yang sama,” terang pria kelahiran 30 Juni 1974 itu.
Selain itu lanjut Umar, satuannya juga akan terus berkoordinasi dan berupaya memantau kegiatan tersebut, dan secara berkala akan terus dilakukan pengarahan. (ral).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *