Kemkominfo Luncurkan “Duta Suporter Indonesia”, Melibatkan Masyarakat dari 34 Provinsi

JAKARTA – ANALISAPUBLIK.COM – Bertempat di Hotel Milenium Kebon Sirih Jakarta (10/7/2018), seteIah memberikan gambaran tentang Duta Suporter Indonesia dan melakukan soft-launching di depan media nasional dan internasional, tanggal 7 Juli kemaren di Jakabaring, Palembang. Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Rudiantara kini secara resmi meluncurkan Kompetisi dan ApIikasi Duta Suporter Indonesia.
Aplikasi berbasiskan Android yang tersedia di Google Play Store digagas oleh Chief RA, begitu Menteri Rudiantara sering dipanggil, berawaI dari ide untuk melibatkan sejumlah masyarakat Indonesia sehingga Asian Games bukan saja hanya dimiliki oleh masyarakat dari Jakarta dan Palembang dimana Asian Games akan dilaksanakan tapi juga dimiliki oleh mesyarakat dari 34 provinsi Indonesia.

Caranya adalah, selama 30 hari kedepan program ini berjalan, aplikasi dapat diunduh dan publik dapat melakukan registrasi mencalonkan dirinya sebagai calon duta suporter dari provinsinya masing-masing.

Selama masa program, para calon duta akan mendapatkan tugas-tugas yang berhubungan dengan Asian Games dan daerahnya, dimana masing-masing tugas ini nanti akan dapat divote.

Di akhir program, duta terpilih dengan vote terbanyak di masing-masing provinsi, 68 orang, 1 pria dan 1 wanita dari 34 provinsi, akan mendapatkan undangan untuk bersama menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta!

Dan menurut Menkominfo, Rudiantara mengatakan bahwa, “Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo untuk mendukung Asian Games 2018, maka secara unik Kompetisi dan aplikasi Duta Suporter Indonesia ditujukan untuk melibatkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari 34 provinsi untuk ikut memiliki Asian Games 2018 secara digital. Mari jadikan momen Asian Games 2018 ini untuk kembali membangun rasa persatuan dan rasa memiliki kita sebagai bangsa Iewat pertukaran informasi dan interaksi antar daeran, dan teknologi digital adalah salah satu alat yang kita miliki untuk melakukan itu, “ujarnya.

Kendati demikian Niken Widiastuti, Dirjen lnformasi dan Komunikasi Publik, Kominfo menjelaskan, “Asian Games 2018 adalah milik seluruh rakyat Indonesia Iewat Duta Suporter Indonesia kita dapat mendukung sebagai suporter yang baik dan bijak, diakhir program, akan terpilih 68 orang Duta Suporter yang mewakili 34 Provinsi yang nanti akan berkesempatan untuk menghadiri upacara pembukaan Asian Games serta langsung di mana semua biaya transpotasi dan akomodasinya disediakan oleh panitia, “tuturnya di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Sementara itu, di waktu yang bersamaan Enda Nasution, Partner di Suvarna.lD sebagai tim yang mendevelop aplikasi dan program ini menyampaikan, “sejak soft-launching di tanggal 7 kemaren. dalam waktu 3 hari, telah terdaftar sekitar 10,000 pengguna dan informasinya tetah menjangkau 3.000.000 pengguna media sosial Indonesia, harapannya hingga akhir program di Agustus nanti, akan makin banyak peserta Duta Suporter lndonesia dan tujuan untuk meramaikan Asian Games 2018 tercapai,”tutup Enda.(Why).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *