Cegah Paham Radikal, Koramil 03/GP Gelar Komsos Pemahaman & Implementasi Nilai-Nilai Pancasila

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Dalam rangka memperkuat implementasi nilai-nilai Pancasila, Ketua & anggota Karang Taruna Kecamatan Palmerah, Sabtu Malam (14/07/2018) mengikuti acara yang diadakan oleh Koramil 03/Grogol Palmerah Kodim 0503/Jakarta Barat bertajuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat Koramil 03/GP TA. 2018 dengan tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera”.

Kegiatan Komsos diawali dengan pembukaan acara oleh Pelda Edi Rustandi dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara yang diprakarsai oleh Danramil 03/GP Kodim 0503/JB Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE dihadiri oleh H. Slamet Sabarudin (Kepala Depag Jakarta Barat), Hj. Yuyun (Kepala KUA Kec. Palmerah), Ketua Rw 03 diawakili Bapak Sabarudin (Wakil Ketua Rw), Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kecamatan Grogol Petamburan & Kecamatan Palmerah, Ketua & anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP, Karang Taruna Kecamatan Palmerah dipimpin Januar. R, anggota Pemuda Panca Marga berjumlah 3 Orang dipimpin Bapak Sunarya serta Perwakilan FKPPI berjumlah 5 Orang yang dipimpin Bapak Endang.

Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE dalam sambutan arahannya mengemukakan bahwa,” Perjuangan nilai-nilai Implementasi Pancasila merupakan perkembangan zaman yang luar biasa saat ini, internalisasi Pancasila harus disesuaikan dengan zamannya yaitu zaman milenial”.

“Dan Salah satunya dengan memberi pendidikan yg benar sejak dini tentang pengamalan Pancasila kepada anak-anak Sekolah”, tambah Danramil 03/GP.

Para anggota Karang Taruna yang hadir yaitu Januar R, Allan Maulana, Akmal, Davina dan Dessy terlihat tampak antusias dalam acara Komsos yang digelar di Aula Markas Koramil 03/GP Jl. Anggrek Garuda V Blok E Rt 004/RW02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

“Radikalisme sebagai akar dari aksi terorisme yang belakangan terjadi di wilayah Indonesia justru bisa diperangi dengan pemahaman nilai-nilai agama yang benar. Bersama Pancasila, yang kelahirannya baru diperingati 1 Juni, TNI dibantu oleh Masyarakat menjadi benteng yg kuat dari terorisme”, tegas Kapten Jefry.

Dalam acara komsos ini terlihat hidup dengan adanya diskusi interaktif dari seluruh peserta acara.

“Acara Komsos yang diselenggarakan Koramil 03/GP sangat bagus dan memperluas wawasan tentang nilai-nilai Pancasila yang sebenarnya, apalagi bila pelaksanaannya sampai ke Sekolah-sekolah dan tingkat RW khususnya bagi Pemuda Karang Taruna “, tutur Allan Maulana atau biasa disapa “Jagur”, anggota Karang Taruna Seksi Olahraga Kelurahan Kota Bambu Selatan Kecamatan Palmerah yang juga merupakan wirasaha UMKM binaan OK OCE.

Kemudian acara diakhiri dengan pembagian cinderamata. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *