Uniknya MOS di SMK Bhara Trikora Jelambar, Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Latih PBB

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Ada yang unik dan berkwalitas saat Masa Orientasi Sekolah (MOS) hari kedua di SMK Bhara Trikora yang terletak di Jalan Hadiah Utama Blok F RT005/RW02 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat Selasa Pagi (17/07/2018).

Iya, Babinsa Jelambar Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Sertu Efrizal & Pelda Edi Rustandi menggembleng para siswa dan siswi SMK Bhara Trikora dengan memberikan materi latihan gerakan dasar Pelajaran Baris Berbaris (PBB).

Menurut Kepala Sekolah SMK Bhara Trikora, dengan adanya latihan gerakan dasar PBB dari Babinsa Jelambar Koramil 03/GP diharapkan para siswa siswinya yang notabene adalah murid baru menjadi lebih sehat dan disiplin.

“Saya selaku Kepala Sekolah SMK Bhara Trikora sangat senang dengan kehadiran Babinsa Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi & Sertu Efrizal ikut melatih PBB dalam pelaksanaan MOS, semoga para siswa-siswi sekalian bisa menyerap dan mengikuti arahan dari Beliau”, ucap Kepsek SMK Bhara Trikora Drs. Imam Mahdi saat memberikan sambutan sebelum acara MOS.

Tampak terlihat para siswa-siswi SMK Bhara Trikora mengikuti kegiatan latihan gerakan dasar PBB dengan sangat antusias disaksikan Kepsek & para Guru SMK Bhara Trikora.

Secara tegas dan telaten, Babinsa Sertu Efrizal menggembleng para Siswa-siswi dengan disiplin namun juga diselipkan beberapa kata-kata humor agar suasana tidak terlalu tegang.

“Saya selaku Babinsa sangat senang dengan ikut serta nya Babinsa dalam pelaksanaan MOS ini, dengan demikian Babinsa bisa lebih dekat dengan Siswa dan para Guru”, tandas Babinsa Jelambar Koramil 03/GP Sertu Efrizal kepada Jurnalis analisapublik.com

Kegiatan materi Latihan gerakan dasar PBB pada MOS SKM Bhara Trikora ini berlangsung sejak pagi hari Jam 07.00 hingga pukul 09.00 WIB.

Di tempat terpisah, Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, mengungkapkan rasa bangganya kepada Babinsa Jelambar Pelda Edi Rustandi & Sertu Efrizal yang turut melatih PBB pada MOS di SMK Bhara Trikora.

“Saya selaku Danramil 03/GP Dim 0503/JB turut bangga kepada Babinsa Jelambar Pelda Edi Rustandi & Sertu Efrizal yang turut partisipasi melatih para siswa-siswi SMK Bhara Trikora, diharapkan hubungan kedekatan ini terus belanjut dan terjalin dengan baik sehingga mampu mencegah tindakan negatif kenakalan remaja siswa sekolah”, pungkas Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE kepada Jurnalis analisapublik.com. (Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *