Sosialisasi Dan Pemantapan Warga Peduli Aids(WPA)Kecamatan Kota dan BNN Kota Kediri

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Kegiatan sosialisasi warga peduli aids(WPA)yang kali ini di laksanakan di kecamatan kota kota Kediri serta juga dihadiri sekitar 150 tamu undangan dari perwakilan 17 kelurahan yang masuk di kecamatan kota.(17/7)

Dihadiri Camat Kota Kota Kediri Drs.Herry Purnomo dan perwakilan BNN Kota Kediri Dr.Slamet Riyanto serta Motivator Muhammad Hatta S. Si, CH, CHt, CEHt tujuan utama kegiatan tersebut bentuk pengenalan serta mensosialisasikan hal-hal negatif dan dampak jangka panjangnya serta kerugian dalam pengkonsumsian Narkoba.

Dalam sambutanya Herry menuturkan kegiatan ini dilaksanakan salah satunya disamping guna menambah wawasan dan pembelajaran serta kegiatan sosial juga fungsi utamanya sebagai pembelajaran,pengetahuan serta bermanfaat baik diri sendiri dan orang lain.”ucapnya.

Menambahkan masalah narkoba adalah sesuatu yang rawan berharap kader sosial yang sudah terbentuk saat ini berharap bisa membantu dalam mensosialisasikan kepada generasi-generasi penerus kita serta membangun pondasi bangsa bisa menjadi penerus yang sehat, lebih baik.

Dr.Slamet Riyanto Perwakilan dari BNN Kota Kediri menjelaskan”NARKOBA”sendiri mempunyai arti Narkotika,Psikotropika dan bahan Adiktif dimana apabila barang-barang tersebut masuk didalam tubuh akan merusak syaraf yang ada di tubuh manusia serta memyebabkan ketergantungan.”jelasnya.

Mencontohkan dampak dalam penggunaan narkoba secara berturut-turut disamping merusak sel syaraf dalam tubuh manusia juga akan melemahkan daya tahan dan kekebalan tubuh yang berakibat mudahnya masuk virus-virus penyakit yang berbahaya yang apabila penggunaan secara berlebihan akan berdampak pada kematian”tegasnya.

Dimana peredaran narkoba biasa masuk pada hiburan malam/pergaulan bebas dan dengan dampak pada sisi lain dengan daya tahan tubuh yang lemah virus atau penyakit akan mudah menyerang terutama virus yang sangat berbahaya dan belum bisa ditemukan pengobatanya di dunia HIV/AIDS.”imbuhnya.(Pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *