Walau Molor, Masyarakat Tetap Setia Menunggu Kedatangan Obor Asian Games

MALANG RAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Ajang Asian Games merupakan ajang sosialisasi kepada masyarakat Indonesia, sekaligus bertujuan mempromosikan destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta potensi-potensi daerah lainnya ke mancanegara.

Tahun ini, Asian Games ke XVIII diliput dan disiarkan oleh 45 media resmi Negara peserta sekaligus Negara dari luar Asia.

Berbagai persiapan yang telah diselenggarakan Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) untuk menyambut Torch Relay Asian Games 2018.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang, mulai dari mengkoordinasikan perizinannya, pengawalan, pengamanan, kesehatan dan pengerahan massa serta pemasangan branding pendukung seperti spanduk/banner.

Terlihat, Jumat (20/7) sepanjang jalan antara Kepanjen hingga pertigaan Jalur Lintas Barat (Jalibar), berbagai persiapan telah dilakukan.

Hal ini, guna menyambut Kedatangan obor Asian Games 2018 dari Kabupaten Blitar menuju Kepanjen Kabupaten Malang.

Walau sempat molor, namun antusias masyarakat khususnya para siswa tetap setia dan rela menunggu kedatangan obor tersebut hingga berjam-jam.

Para siswa yang memang sengaja dipersiapkan untuk menyambut kedatangan obor Asian Games 2018, tetap penuh semangat dan tidak terlihat raut wajah letih demi menunggu kedatangan obor Asian Games itu.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang Abdul Haris mengatakan, keterlibatan para siswa pada penyambutan obor Asian Games sejumlah 7.000 (tujuh ribu) siswa dari berbagai Sekolahan di Kabupaten Malang.

Kendati kedatangan obor Asian Games molor hingga lebih 3 jam, namun para siswa tetap standby di beberapa titik, kata Haris.

Dengan dikawal beberapa mobil, terpantau kedatangan obor Asian Games yang perkirakan tiba di Kota Kepanjen pukul 13.00 WIB, ternyata tiba sekitar pukul 15.45 WIB.

Obor tersebut, secara langsung di terima Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna didampingi para pejabat lainnya dan langsung dinaikan ke sebuah mobil jeep terbuka menuju pertiagaan Jalibar, untuk diserahkan kepada panitia menuju Kota Malang.(ral)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *