Antisipasi Jelang Musim Hujan, Sudin Bina Marga Jakarta Barat Perbaiki Saluran di RW 12 Palmerah

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Menghadapi musim penghujan tahun 2018 ini, Suku Dinas Bina Marga (Sudin BM) Jakarta Barat melaksanakan perbaikan saluran air tepatnya di Jalan KH. Cholil RT002/RW 12 dan Gang H. Jaimin RT003/RW 12 Kelurahan Palmerah Jakarta Barat Sabtu (21/07/2018).

Pelaksanaan pengerjaan perbaikan saluran ini mendapat apresiasi positif dari Lurah Palmerah, Ketua RW 12 Palmerah, LMK RW 12 Palmerah serta warga setempat.

“Alhamdulillah, Ini merupakan jawaban dari permintaan/usulan warga setempat melalui RT/RW saat Forum Rembuk RW”, tutur Lurah Palmerah Muchamad Ilham, S.STP.

“Harapannya pihak vendor dapat bekerja lebih teratur dan dapat memperhatikan kondisi lokasi perbaikan tersebut, semua hasil galian langsung diangkut dan dibersihkan agar pejalan kaki atau warga setempat tidak terganggu”, tambahnya.

Senada dengan Lurah Palmerah, Ketua RW 12 Palmerah H. Zainal Abidin juga mengungkapkan hal yang sama.

“Semua aspirasi masyarakat melalui Musrenbang sudah terealisasi dan Kami menilai Sudin Bina Marga Jakarta Barat sangat baik kinerjanya”, ucap Ketua RW 12 Palmerah H. Zainal Abidin.

Lokasi engerjaan perbaikan saluran air ini adalah tepat di depan Kantor Kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

“Alhamdulillah untuk pengerjaan baik dan sesuai dengan pengajuan wilayah, hanya saja untuk pengangkutan material sisa penggalian, teknis pengangkatan dan pengangkutannya yang kadang tidak sesuai janji, mungkin kendala unit mobil pengangkut yang terbatas dan dari segi keamanan juga agak kurang karena tidak adanya rambu-rambu peringatan untuk warga yg melintas”, pungkas LMK RW 12 Palmerah yang kerap disapa Haji Iin.

Wilayah Kelurahan Palmerah adalah salah satu wilayah cukup strategis di Kecamatan Palmerah yang terdiri dari 17 RW ini diharapkan kondisi saluran airnya dapat menampung dan mengantisipasi genangan saat musim penghujan nanti.

“Alhamdulillah kami selaku orang tua di wilayah merasa bersyukur dengan adanya realisasi perbaikan saluran air ini namun perhatikan bagi pengguna jalan agar setiap tanah hasil galian langsung diangkut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”, ucap Ustadz Helmi, sesepuh RW 12 Kelurahan Palmerah yang juga selaku Ketua Pengurus Musholla Nurul Ihsan Kantor Kecamatan Palmerah.

Menurut Mustari, Pengendali pelaksanaan kegiatan pengerjaan perbaikan saluran air dari Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat kepada Jurnalis analisapublik.com mengungkapkan bahwa, “Untuk tanah galian langsung Kami angkut dan kami sudah meminta kepada vendor Kami selalu memperhatikan estetika lingkungan, ketepatan, keamanan dan keselamatan kerja”, tandas Mustari.

Tampak terlihat proses pengerjaan masih berlangsung dan semua pihak yang terkait meminta agar hasil galian bisa langsung diangkut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *