Lihat Keseruan Karang Taruna Meminta Camat Palmerah & Lurah Jati Pulo Lukis Mural Asian Games 2018

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Segment pertama lukisan mural Asian Games 2018 sudah terlihat gambar logo & maskot Asian Games 2018 serta maskot Persija Jakarta Macan Kemayoran yang dilukis oleh Pemuda Karang Taruna Jati Pulo & The Jak Mania Korwil 053 Jati Pulo Minggu dinihari tadi (22/07/2018).

Agus Setiawan, Ketua Karang Taruna Kelurahan Jati Pulo merasa bersyukur, segment pertama gambar mural telah rampung dan Minggu Siang ini (22/07/2018) dilanjutkan kembali dengan melukis mural pada Tembok Grafiti Asian Games 2018 di sisi trotoar Jalan Tomang Raya RW 01, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

“Alhamdulillah gambar mural logo & maskot Asian Games 2018 sudah rampung dan sekarang dilanjutkan dengan melukis logo DKI Jakarta dan gambar mozaik wajah Bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan”, ungkap Agus Setiawan, Ketua Karang Taruna Jati Pulo.

Camat Palmerah Zeri Ronazy yang didampingi Lurah Jati Pulo Ari Kurnia turut antusias ingin melihat secara langsung proses pembuatan mural bernuansa Asian Games 2018 di lokasi.

Ketua & anggota Karang Taruna Kelurahan Jati Pulo dengan kompak mendaulat Camat Palmerah Zeri Ronazy dan Lurah Jati Pulo Ari Kurnia untuk ikut melukis mural.

Rancangan sketsa logo Pemprov DKI Jakarta Jaya Raya sudah dibuat oleh Karang Taruna menggunakan pensil di permukaan tembok berdampingan dengan logo The Jak Mania Korwil 53 Kelurahan Jati Pulo.

Camat Palmerah Zeri Ronazy dengan mimik wajah serius terlihat menyapukan kuas dengan cat warna oranye khas DKI Jakarta.

“Saya salut dengan karya nyata Pemuda Karang Taruna & The Jak Mania 53 Jati Pulo ini. Seni melukis mural itu tidaklah gampang namun tidak sulit, seni inu membutuhkan keahlian khusus, ketelatenan dan kesabaran tingkat tinggi apalagi dalam cuaca panas terik seperti sekarang ini”, tandas Camat Palmerah Zeri Ronazy kepada awak media sambil melihat kepadatan lalu lintas Jalan Tomang Raya menuju Perempatan Tomang di akhir pekan yang bercuaca cukup panas terik saat ini.

Hal senada juga disampaikan Lurah Jati Pulo Ari Kurnia seraya melukis mural.

Ari Kurnia sangat kagum dan bangga atas jerih payah anak muda Karang Taruna & The Jak Mania 53 Jati Pulo secara swadaya dan tanpa pamrih sudah membuat harum nama wilayah Jati Pulo dengan seni mural yang ‘viral’ di media massa.

Selanjutnya tampak terlihat Ketua Karang Taruna Agus Setiawan mendelegasikan tugas secara berkelompok kepada anggotanya yang kompak dengan seragam Karang Taruna untuk melukis mural hingga selesai. (Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *